Gugus Tugas Covid-19 Distribusikan 60 Paket APD ke Tenaga Kesehatan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada sejumlah tenaga kesehatan yang bertugas dalam membantu penanganan virus Corona atau Covid-19.

APD yang berjumlah 60 Paket itu diserahkan langsung oleh Wakil Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkot Pangkalpinang, dr Hakim yang diterima langsung oleh perwakilan dari Puskesmas dan Rumah Sakit di wilayah Kota Pangkalpinang, Jumat (27/03/20).

“Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ini baru didapatkan dan hari ini langsung kita bagikan kepada Puskesmas dan Rumah Sakit. Total 60 paket,” kata dr Hakim.

Selanjutnya kata dia, bantuan Alat Pelindung Diri (ADP) ini sebetulnya belum cukup namun ini cukup untuk membantu tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas dan pihaknya juga sudah memesan ADP sebanyak 200 set.

“ADP itu terdiri dari baju pelindung, kacamata, sarung tangan, masker N95,” sebutnya.

Untuk saat ini menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Kota Pangkalpinang belum bisa membantu ADP kepada tim penyemprotan disinfektan.

“APD ini diutamakan dulu untuk tenaga kesehatan karena tenaga kesehatan berhadapan langsung dengan orang sakit,” jelasnya.

Ia berharap apa yang diberikan hari bisa dimanfaatkan oleh kawan-kawan tenaga kesehatan yang dalam hal ini bertugas dalam menangani ataupun menanggulangi Corona Virus khususnya diwilayah Kota Pangkalpinang.

(eranews/s3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.