Gedung UPTD Puskesmas Melintang di Resmikan, Molen: Puskesmas Merupakan Kebutuhan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) meresmikan secara langsung Gedung Baru UPTD Puskesmas Melintang berlokasi di Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Sabtu (13/06/20).

Peresmian tersebut turut dihadiri oleh Ketua PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, Kapala Kejari Kota Pangkalpinang, Ari Prioagung, Direktur RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, dr Fauzan, Kadinkes Kota Pangkalpinang dr Hakim beserta Camat Rangkui dan Lurah.

Dalam kesempatan itu Molen ucapkan banyak terimakasih kasih kepada semua pihak yang terlibat maupun yang telah berjibaku membangun sarana ini. Dan sebelumnya kata Molen peresmian ini sebenarnya sudah beberapa bulan lalu akan dilakukan peresmian namun terkendala kondisi pandemi virus Covid-19.

“Beraharap dengan hadirnya ini akan menjadi amal Jariyah untuk kita semua,” ucap Walikota Pangkalpinang.

Dikatakanya, dalam kondisi saat ini apapun yang sudah dilakukan ada pro dan kontra dan itu pasti ada, namun dalam menghadapi kondisi sekarang harus tetap berjalan dikarenakan kondisi sudah mengarah ke new normal baik itu kesehatan atau ekonomi .

“Jangan sampai gara-gara kesehatan orang meninggal dunia dan jangan sampai orang mati karena ekonomi.Sekarang kita harus berjalan namun tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” ucapnya.

Lanjut kata Molen, hadirnya puskesmas merupakan suatu kebutuhan dan alhamdulillah hari ini sudah diresmikan.

“Beri pelayanan yang tulus dan baik kepada masyarakat kota Pangkalpinang. Nanti, jika pelayanannya sudah baik masyarakat yang akan menilai serta memberikan kesan yang positif kepada kita,” sebutnya.

Tentunya dalam kesempatan ini ungkap Molen, dirinya sangat apresiasi terutama kepada Puskesmas Melintang atas kebersamaannya yang sudah terjalin dengan baik.

“Pertahankan. Siapapun pimpinannya tunjukkan loyalitas dan integritas kita. ASN tegak lurus terhadap aturan insyallah pimpinan akan menilai kita,” ucapnya.

Untuk itu kepada masyarakat manfaatkanlah puskesmas ini dengan sebaik mungkin khususnya kepada masyarakat dimana puskesmas ini ditempatkan.

“Saya bercita-cita puskesmas tersebut pemanfaatan bisa untuk UGD. Dan mudah-mudahan tahun ini kembali akan di bangunnya kembali Puskesmas Girimaya kemudian dilanjutkan kembali pembangunan 5 puskesmas di tahun berikutnya. Semoga semuanya bisa terealisasi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.