Posted in: BANGKA INDUK, BISNIS, DAERAH

Forum P3KD Bangka Bentuk Koperasi Harmonis Sejahtera

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Forum Pemerhati Pertambangan Perkebunan dan Kehutanan Daerah (P3KD) Bangka berencana membuat badan usaha berbentuk koperasi.

Menindaklanjuti keinginan para anggota tersebut, Pengurus Forum P3KD Bangka mengundang utusan dari Dinas PMP2KUKM Kabupaten Bangka dalam memberikan sosialisasi dan arahan, Sabtu (19 /12/20) bertempat Kafe Halwa Sungailiat.

Diketahui, koperasi yang direncakan akan dibentuk bernama Koperasi Harmonis Sejahtera (KHS) dengan susunan pengurusnya masing-masing adalah Ferdy sebagai ketua, Andry sebagai Wakil Ketua dan Ibnu warsito sebagai Sekretaris serta
Muh. Aziz sebagai bendahara sedangkan untuk pengawas koperasi saudara yaitu Ir kemas Arfandi, Deddy hartady, ST. MM dan Gustari.

Sebelum dilaksanakannya pemilihan kepengurusan koperasi ini kegiatan diisi dengan sosialisasi oleh pihak Perwakilan Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan koperasi UKM Pemkab Bangka, Amsah.

Dalam kata sambutan tersebut Amsah mengatakan bahwa pihak pemda mendukung sepenuhnya keberadaan koperasi yang di bentuk oleh Forum P3KD Bangka.

“Koperasi harus maju dan berkembang disegala usaha sehingga dapat mensejahterakan anggotanya dengan dilandasi prinsip-prinsip koperasi jangan sampai nanti setelah terbentuk hanya menjadi papan nama saja,” kata Amsah.

Sementara Ketua Forum P3KD Bangka sekaligus salah satu pendiri koperasi Harmonis Sejahtera, Gustari mengatakan bahwa keberadaan koperasi ini merupakan salah satu program forum.

“Kita harapankan ini akan dapat menjadi salah satu pendukung kelancaran kegiatan yang sudah direncanakan oleh Forum serta keberadaan koperasi ini juga di harapkan dapat membantu para petani dan usaha-usaha kecil ataupun UKM masyarakat terutama penampungan, pengangkutan dan pemasaran jenis usaha pertanian,” jelasnya.

Lanjut kata Gustari, ini tidak luput dari dukungan dan peran serta Pemerintah Daerah ataupun perusahaan dan pihak lainnya.

“Saya ingin seluruh pengurus yang ada di Forum P3KD Bangka dapat maju dan bisa mendapatkan penghasilan sampingan. Kami rasa tepat jika koperasi ini harus didirikan. Koperasi ini sifatnya terbuka, siapa saja bisa menjadi anggota. Kita berkeinginan koperasi ini dapat bermanfaat dan dirasakan di seluruh elemen masyarakat,” tandasnya.

(eranews/eq)

Share this:

Bagikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.