Dualisme Kepemimpinan, Kader Komisariat Syahada Tuntut Kejelasan HMI Cabang Babel

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Syahada Institut Agama Islam Negeri Syekh Abdurrahman Siddik kembali menuntut kejelasan dari Pengurus HMI Cabang Babel terkait permasalahan yang terjadi di tubuh HMI.

Pasalnya Kepengurusan Cabang sedang berada dalam fase dualisme kepemimpinan.

Sebagai kader HMI, tentunya Komisariat Syahada tidak ingin hal ini terus berlarut tanpa ada penyelesaian dari kedua belah pihak.

Syahid Muhammad Akbar selaku Kader HMI Syahada sekaligus Presidium Sidang Tetap dalam Rapat Anggota Komisariat (RAK) sangat menyayangkan telah terjadinya dualisme kepemimpinan HMI Babel.

Melalui RAK tersebut, Akbar berserta rekan-rekan Komisariat akan mendesak kedua pihak untuk segera menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi.

“Kami selaku kader komisariat syahada sangat menyangkan terjadi nya dualisme kepemimpinan HMI cabang Bangka Belitung dan kami akan mendesak kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan dengan jalan rekonsiliasi,” ujar Akbar pada Minggu, (09/08/20).

Apabila gugatan yang mereka sampaikan tak kunjung direalisasikan, mereka mengancam akan melakukan pembubaran Komisariat secara kelembagaan.

“Jika gugatan kami tidak diindahkan, maka kami selaku kader komisariat syahada akan menindak tegas dengan membubakan diri secara kelembagaan,” tegas Akbar.

Dalam RAK yang diselenggarakan oleh pihak Komisariat, mereka memutuskan untuk menyatakan sikap guna penyelesaian masalah ditubuh HMI.

Adapun pernyataan tersebut ialah sebagai berikut:

  1. Mendesak kepada kedua belah pihak agar menyelesaikan permasalahan di HMI Cabang Babel dengan jalan rekonsiliasi
  2. Mendesak PB HMI untuk terlibat dalam proses rekonsiliasi atas permasalahan dualisme yang ada di HMI Cabang Babel
  3. Apabila poin satu dan dua tidak dijalankan dalam waktu satu bulan, maka kami seluruh anggota Komisariat Syahada akan membubarkan diri secara kelembagaan

(eranews/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.