DPRD Basel Paripurna 3 Raperda




TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat paripurna penyampaian 3 Raperda, Senin (10/1/2022).

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di Ruang rapat paripurna Junjung Besaoh DPRD Kabupaten Bangka selatan, dan dihadiri juga Forkominda Bangka Selatan, Kepala Cabang Bank Sumsel Babel Toboali, perwakilan Wasprod PT Timah Toboali serta kepala OPD Pemkab Bangka Selatan.

Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan Samson Asrimono mengatakan tiga Raperda sudah disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Selatan.

“Artinya kami dari pelaksana paripurna tadi bahwa semua fraksi menerima dan menyetujui untuk dibahas lebih lanjut, artinya kami DPRD akan mendukung sepenuhnya kebijakan dan program pemerintah yang selalu memihak kepada masyarakat,” sebutnya.

Ia juga menuturkan, atensi DPRD sendiri terkait penyertaan modal yaitu penyertaan modal di Bank Sumsel artinya itu untuk meningkatkan pendapatan Bangka Selatan.

“Meningkatnya pendapatan Bangka Selatan artinya kita berharap program-program yang memihak kepada masyarakat akan lebih banyak yang bisa kita lakukan, dengan adanya program tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi menyebutkan bahwa hari ini ada tiga penyampaian Raperda yaitu Penyertaan Modal Pemkab Bangka Selatan pada perseroan terbatas Bank Pembangunan Daerah Sumsel dan Babel, Retribusi persetujuan bangunan gedung serta Pendapatan desa.

“Tadi sudah kita sampaikan dan bersama-sama kita dengarkan fraksi-fraksi sudah menyampaikan, artinya menyetujui tapi ada hal-hal yang harus dibahas lebih lanjut,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa penyertaan modal memang sudah ada perda dan perbup nya dari tahun 2005, artinya memang sudah rutin setiap tahunnya.

“Dan ini kolaborasi, sinergi dari Pemda, vertical, pihak swasta khusus dalam pemulihan ekonomi serta untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,” paparnya.

Dijelaskan juga bahwa deviden Pemkab Bangka Selatan 4,8 Milyar pertahunnya, artinya memang setiap tahunnya mengalami kenaikkan cuma itu tergantung juga berapa jumlah modal saat ini yang disetorkan.

“Artinya pada saat nanti ada Kabupaten atau Kota yang lainnya menambah dengan sendirinya nanti Bangka Selatan berkurang,” ungkapnya

Saat ini sudah 33,5 Milyar, artinya dari 33,5 Milyar tersebut Bangka Selatan sudah mendapatkan deviden atau Devide saham yakni 48 Milyar dari 33,5 Milyar.

“Untuk tahun ini kita akan menambah kembali, artinya penambahannya nanti berapa jumlah tersebut tergantung kesepakatan bersama yaitu antara eksekutif dan legislatif,” pungkasnya.

(EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Tercepat Memberitakan

X
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.