DPRD Basel Paripurna 2 Raperda dan LKPJ Bupati Basel Tahun 2023

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar rapat paripurna penyampaian Ranperda Air Baku, Arsitek Bangunan Gedung dan LKPJ di Gedung Paripurna DPRD Basel, Kamis (28/3/2024).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Basel, Erwin Asmadi bersama pimpinan DPRD Basel lainnya serta anggota DPRD Basel dan juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Haris Setiawan, Kasi Intelijen Kejari Basel, Michael YP Tampubolon, Kapolres Basel, AKBP Trihanto Nugroho, Kasdim 0432/Basel, Mayor Arm Frengki Ariwibowo beserta Kepala OPD Pemkab Basel serta tamu undangan lainnya.

Seusai Paripurna, Erwin Asmadi mengatakan bahwa setelah selesai paripurna ini akan dilakukan pembahasan di DPRD.

“Ya mudah-mudahan, apa yang disampaikan ini tidak jauh apa yang dilaksanakan, artinya LKPJ ini bentuknya laporan pertanggungjawaban saja,” ungkapnya.

Menurutnya, yang mana anggaran itu sudah di belanja pada Tahun 2023 yang lalu.

“Nantinya kita akan evaluasi, yang mana betul-betul programnya menyentuh dan dibutuhkan oleh masyarakat ya harus terus dijalankan, ketika azas kurang dirasakan ya mungkin bisa dialihkan dengan program yang lain,” kata dia.

Sementara itu Wabup Debby menuturkan bahwa ini sudah Tahun 2024 perdana ada 2 raperda yang disampaikan dalam paripurna tadi.

“Ada raperda sumber air baku dan arsitek bangunan gedung yang berornamen jati diri daerah Bangka Selatan,” ucapnya.

Dirinya juga menambahkan, bahwa tadi juga sekaligus penyampaian LKPJ Bupati Bangka Selatan Tahun 2023 kepada DPRD.

“Karena tadi kita dibahas dengan baik, mudah-mudahan tetap terjalin kekompakan terus serta menjadi bahan evaluasi kita juga kedepannya,” pungkasnya.

“Dan dengan adanya progres report ini selama setahun dengan LKPJ Bupati ke DPRD bisa di evaluasi mana yang lebih baik ditingkatkan kalau tidak juga bisa menjadi catatan kita,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.