DPRD Basel Gelar Paripurna APBD 2023



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat paripurna tentang keputusan Raperda APBD Tahun 2023 dan Penetapan desa di Gedung Paripurna DPRD Bangka Selatan, Rabu (16/11/2022).

Dalam rapat paripurna tersebut dihadiri Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Aswadi, Wakil Ketua DPRD Bangka Selatan, Muzani Abdullah beserta anggota DPRD Bangka Selatan lainnya, Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, Sekretaris Daerah, Eddy Supriadi, Kasi Intelijen Kejari Bangka Selatan, Michael YP Tampubolon, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, Danramil Toboali, Ketua KPU Bangka Selatan, Kepala OPd Pemkab Bangka Selatan serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengatakan bahwa paripurna hari ini berjalan dengan lancar.

“Artinya paripurna hari ini semua fraksi tidak ada yang menolak, berarti semua fraksi di DPRD Bangka Selatan ini menerima APBD Tahun 2023 disahkan menjadi suatu peraturan daerah,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk tahun 2023 itu berharap karena sudah mengesahkan pada jadwal yang sudah ditentukan dalam artiannya sebelum akhir tahun.

“Dan untuk Provinsi Bangka Belitung sendiri bahwa Kabupaten Bangka Selatan adalah yang tercepat dalam untuk pengesahan APBD Tahun 2023, harapan kita ketika APBD Tahun 2023 sudah disahkan pada Januari-Februari itu langsung dimulai,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyebutkan bahwa hari ini ada 2 yakni tentang APBD Tahun 2023 dan Penetapan Desa.

“Saya lihat ada perkembangan, dan untuk tahun depan itu APBD kita tembus 1 Triliun, dan kami mengajak juga kepada masyarakat untuk mengawal kegiatan di 2023,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, terkait dengan naiknya anggaran tahun depan bagaimana caranya membelanjakannya saja.

“Tentunya jangan sampai menjadi kepercayaan pusat kita tidak manfaatkan dengan baik, makanya saya perintahkan kepada OPD terkait kalau 2023 bulan Februari nantinya masih ada lelang diakhir tahun maka saya akan berikan sanski ke OPD tersebut dengan Punismen,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.