Direktur RSUD Basel Sebut Stok Obat Masih Aman



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Direktur Kepala Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Dr. Fauzan mengatakan bahwa stok obat yang ada di rumah sakit saat ini aman.

Hal itu diungkapkan olehnya atas inspeksi mendadak yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi pada Selasa (2/8/2022) pagi.

“Atas seizin Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi serta Plt Kadinkes, bahwa untuk stok obat di RSUD Basel sampai saat ini masih dalam kategori aman,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, sesuai apa yang telah dilakukan peninjauan oleh Ketua DPRD Basel di RSUD, stok obat itu tidak ada kendala.

“Memang sebelum 4 bulan kepimpinan saya di RSUD Basel ini masih sering ada stok obat kosong, dan dari pusat yang kita beli itu tentunya dengan proses pengadaan e-purchasing atau e-katalog,” kata Dr. Fauzan saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (2/8/2022).

Ia menjelaskan, sekarang bisa lebih aman karena pihak rumah sakit itu membeli secara offline dengan harga obat tidak boleh melebihi harga e-katalog.

“Dan untuk pengeras suara atau yang lainnya itu sudah kita usulkan di APBD perubahan nantinya,” tuturnya.

“Kami berharap, semoga pihak legislatif dapat mendukung demi tercipta pelayanan kesehatan yang prima di RSUD kabupaten Basel ini,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.