Direktur RSUD Basel Sebut Cintai Fasilitas Pemkab Basel



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Pasca inspeksi mendadak yang dilakukan Anggota DPRD yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat ke RSUD Bangka Selatan, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangka Selatan, Dr. Fauzan menyebutkan itu hal yang sangat wajar.

Mengingat sebagai anggota legislatif Bangka Selatan, tentu itu sudah hal yang wajib serta tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

“Terkait sidak legislatif ke RSUD Basel sangat lah wajar, apalagi terkait fungsi tugas DPRD,” kata Dr. Fauzan saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa (23/8/2022) malam.

Dirinya menjelaskan, bahwa masalah ini sebenarnya sudah ditangani terkait adik suci yang berobat pada 6 hari yang lalu.

“Tentunya itu sudah saya perintahkan keesokan harinya, untuk membuat tim khusus yg terdiri dari dokter penanggung jawab IGD tim perawat,” jelasnya.

Selain itu, pihak RSUD Bangka Selatan juga membentuk tim rehabilitasi medik serta perwakilan manajemen langsung kasi pelayanan medis beserta staf.

“Dan Alhamdulillah, dalam hal ini kondisi adik suci tidak seperti yang kami khawatirkan, bukan sesak nafas karena asma akan tetapi pasien mengeluh nyeri di ulu hati,” tuturnya.

Dikatakan Dr. Fauzan, bahwa di sarankan kepada adik suci agar untuk di periksa ke poli anak saja.

“Supaya bisa diperiksa lebih lengkap oleh dokter spesialis anak, tentunya agar adik suci tidak gampang sering pingsan sewaktu-waktu mengikuti upacara,” harapnya.

Tambahnya, terkait dengan pelanggaran SOP yg dilakukan oleh salah satu pegawai di rumah sakit, dirinya akan segera melakukan rotasi dan penyegaran di pelayanan.

“Itu dilakukan, supaya untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan, untuk lebih mencintai fasilitas pelayanan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dengan memberikan kritik dan saran langsung ke pelayanannya, agar kami sebagai pelayan masyarakat bisa mengevaluasi kinerja agar lebih baik,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.