Dinas PUPR Basel Pasang 60 Titik Penerangan Jalan



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bangka Selatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Perhubungan memasang 60 titik lampu penerangan jalan.

Hal itu disampaikan langsung Kabid Perhubungan Darat Kabupaten Bangka Selatan, Chairul. Ia menuturkan bahwa saat ini sedang berjalan pemasangan lampu penerangan jalan tersebut.

“Salah satunya di Kecamatan Lepar, Simpang Rimba, Toboali, Airgegas, Tukak Sadai, dan Payung,” kata Chairul saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (15/7/2022).

Ia menambahkan, bahwa jumlah 120 bola lampu itu akan dilakukan 60 persen pemasangan titik baru, dan sisanya pemeliharaan lampu jalan yang rusak dan akan diganti dengan lampu LED.

“Tentunya prioritas lokasi pemasangan itu di pertigaan jalan, rawan laka lantas serta rumah ibadah,” tuturnya.

Dikatakan Chairul, itu sebagai bentuk upaya pihaknya dalam mencegah potensi kriminalitas dan meminalisir angka kecelakaan di Bangka Selatan.

“Tentunya berharap kedepannya suporrt anggaran lebih banyak, sehingga nanti daerah yang sebelumnya minim penerangan ini bisa terpenuhi di tahun selanjutnya dan Bangka Selatan bisa menjadi daerah terang benderang,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.