Diduga Kuat 1 Unit Mobil Dump truck Bawa Pasir Timah Ilegal dari Beltim Lewat Pelabuhan Sadai

Foto : Ilustrasi

SADAI, ERANEWS.CO.ID — Aktivitas pelabuhan sadai, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan terlihat sepi. Walaupun kapal jenis Roro yang membawa penumpang dan angkut barang tiba di pelabuhan sadai pada Jumat (28/6/2024) pagi dini hari.

Pantauan sejumlah wartawan di pelabuhan sadai pada jam 02:10 Wib, bahwa dari beberapa unit mobil dump truck, ada 1 mobil dump truck kuat dugaan kembali lagi membawa pasir timah ilegal dari Belitung untuk di bawa ke Bangka melalui pelabuhan sadai dan berhasil lolos tanpa pemeriksaan.

Dimana informasi tersebut berhasil di himpun, bahwa mobil truk yang diduga bermuatan pasir timah ilegal itu berasal dari Air Lintang, Beltim.

Dugaan ini diperkuat dengan muatan tidak sesuai dengan volume berat dari beban pada saat mobil truk yang dicurigai membawa pasir timah sesuai informasi yang didapatkan dari narasumber.

Sementara, Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho saat ditemui di Mapolres menyebutkan pihaknya akan terus melakukan patroli rutin di setiap akses pintu masuk Bangka Selatan.

“Kegiatan rutin seperti pengawasan akan tetap kita lakukan agar barang ilegal yang masuk ke Bangka melalui pelabuhan Sadai dapat kita cegah dan ditindak tegas,” kata Kapolres, Kamis (27/6/2024).

(EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.