Diduga Hilang Diserang Buaya, Warga Delas Dalam Pencarian Tim Sar Gabungan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang melakukan pencarian terhadap Masari (35) warga Dusun Serai Desa Delas Kabupaten Bangka Selatan, Senin (25/03/24). Korban hilang diduga diserang buaya saat sedang mencari ikan di wilayah Sungai Kepuang di wilayah setempat.

Kepala SAR Pangkalpinang, I Made Oka Astawa mengatakan peristiwa yang menimpa korban terjadi pada Minggu 24 Maret 2024 pukul 18:30 wib . Korban saat itu bersama rekannya sedang mencari ikan dengan cara najur di Sungai Kepuang Desa Delas.

“Sebelum kejadian rekan korban sempat melihat buaya disekitaran tempat mereka mencari ikan, lalu rekan korban berniat untuk menjalankan shalat magrib dan meminta korban untuk tetap berada di atas perahu. Setelah rekan korban balik ke perahu sekitar pukul 19:00 wib, korban tidak berada ditempat hanya meninggalkan senter dan peralatan lainnya di atas perahu,” ucapnya.

Atas kejadian itu kata I Made rekan korban melakukan pencarian dengan cara memanggil korban, namun jelang 30 menit korban juga tidak ditemukan.

“Atas peristiwa itu kemudian rekan korban melaporkan ke masyarakat desa untuk membantu mencari korban. Pengurus desa yang mengetahui hal tersebut melaporkan peristiwa ini ke Kansar Pangkalpinang,” terangnya.

Dalam operasi SAR lanjut I Made, Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap korban yang diduga hilang pada saat kejadian tersebut. Pencarian dilakukan dengan penyisiran di permukaan sungai bersama tim SAR Gabungan dan masyarakat serta keluarga korban.

“Pencarian terhadap korban yang diduga hilang akibat buaya di Desa Delas akan diupayakan semaksimal mungkin. Medan lokasi kejadian yang dekat dengan muara sungai yang dikenal dengan banyaknya habitat buaya. Itu akan menjadi kewaspadaan tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian pada pagi ini. Semoga proses pencarian terhadap korban dapat berjalan dengan lancar dan korban bisa dengan segera ditemukan” tutupnya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.