Diduga Bawa Pasir Timah Ilegal Dari Belitung, 1 Unit Mobil Dump Truck Tertahan di Polres Basel

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID — Pihak kepolisian Polres Bangka Selatan berhasil mengamankan 1 unit Mobil Dump Truk warna kuning dengan ditutup terpal orange yang diduga berisikan muatan pasir timah ilegal.

Pantauan awak media di lapangan, bahwa mobil dump truck tersebut berhasil diamankan oleh pihak kepolisian pada saat Polres Bangka Selatan melakukan razia di depan Mapolres Bangka Selatan pada Rabu (26/6/2024).

Dimana penyelundupan pasir timah ilegal tersebut menggunakan mobil truk dengan Nomor Polisi BN 9336 VM yang dikendarai oleh Iwan warga Belitung.

Diketahui, bahwa razia yang dipimpin Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Jhon Piter Tampubolon tersebut memang menargetkan mobil muatan timah ilegal pasca penangkapan truk timah ilegal sebanyak 10 ton oleh Direktorat Polair Polda Bangka Belitung belum lama ini.

Hingga Rabu malam, Pihak Polres Bangka Selatan masih melakukan pemeriksaan terhdap sopir yang membawa pasir timah ilegal dari Pelabuhan Tanjung Ru, Belitung ke Pelabuhan Sadai, Bangka Selatan.

Dugaan saat ini truk berwana kuning tersebut membawa ribuan kilogram pasir timah kering dikemas dalam karung. Timah ilegal ini diduga akan dipasok ke smelter timah di Pulau Bangka. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.