Dialog Interaktif RRI, Danrem 045/Gaya bersama Forkopimda Provinsi Babel

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) ikut serta dalam dialaog interaktif RRI di Ruangan Siar RRI Kantot Gubernur Provinsi Bangka Belitung.


Turut serta dalam dialog itu, Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman, Kepala Kejati Babel, Ranu Mihardja dan Kapolda Kepulauan Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kamis (21/05/20).

Gubernur Prov. Babel ,Erzaldi Rosman dalam kesempatan itu nengatakan, dalam penangan covid 19 yang harus dilakukan adalah harus bersinergi bersama-sama melakukan penanganan covid-19 dengan membiasakan diri dengan protokol kesehatan.

“Selain itu, masyarakat harus menjunjung tinggi disiplin, ” kata Erzaldi.

Sementara itu, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif H menyampaikan, beberapa hal yang dilakukan oleh pihaknya yaitu melakukan pembersihan dan penyemprotan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan covid 19.

“kita juga melakukan pembubaran massa yang berkerumun, mengingatkan kepada masyarakat agar mematuhi Protokol covid 19 ini,” sebutnya.

Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M. Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr(Han) juga mengatakan, TNI khususnya Jajaran korem 045/Gaya di Kepulauan Babel bersama-sama dengan Polda Kepulauan Babel sudah bersinergi  melakukan sosialisasi maupun patroli bersama dan memberikan imbauan kepada masyarakat akan bahaya Covid 19.

“Kita berharap agar masyarakat memperhatikan betul Protokol kesehatan Covid 19. Disamping itu  kita juga melakukan bantuan secara kemanusian dan bahkti sosial. Dan dalam ketahanan pangan TNI juga sudah melakukan penanaman kebutuhan bahan pokok di satuan untuk bercocok tanam dan mengajak masyarakat sekitar juga untuk melakukan hal yang sama untuk mengantisipasi ketahanan pangan di Wilayah Kep. Babel,” ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan Shalat Idul Fitri dia menghmimbau kepada warga Kep.Babel agar melaksanakan Sholat Idul Fitri dirumah bersama keluarga , demi menjaga kemaslahatan kesehatan fisik, serta keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat Babel pada umumnya.

“Mudah-mudahan dengan berusaha dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga serta lingkungan di sekitar serta melaksanakan shalat Idul Fitri dirumah masing – masing bisa terhindar dari wabah Covid-19 dan mendapatkan ridho dari Allah Subhana Wa Ta’ala,” harapnya.  

Ditempat yang sama, Kajati Kepulauan Babel, Ranu Mihardja menjelaskan, bahwa dalam melaksanakan tugas penanganan covid-19 pihaknya melakukan pengawasan dan pendampingan dalam pengadaan alat-alat kesehatan di Kepulauan babel.

“Pengadaan peralatan kesehatan alokasi pencegahan covid 19 ini sering terjadi permasalahan dalam pelaksanaan, agar tidak terjadi gangguan kita melakukan pengawasan sehingga barang tidak ada yang mubazir,” katanya.

(eranews/rell)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.