Di Usia Kep. Babel Ke-22, Ketua DPRD Berharap Hilirisasi Industri Pertambangan Di Babel Dapat Segera Terlaksana

MUNTOK, ERANEWS.CO.ID — Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kep. Babel ikut serta dalam rangjaian kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Kep. Babel yang diselenggarakan di Muntok, Kab. Bangka Barat, Selasa (22/11).

Kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung hingga malam hari yang dimulai dengan dialog antara bersama masyarakat Kab. Barat dirumah dinas Bupati Bangka Barat dan berakhir di Pantai Tanjung Kalian Muntok.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Provinsi Keo. Babel, H. Herman Suhadi, S. Sos menyampaikan bahwa di peringatan hari jadi Provinsi Kep. Babel yang ke-22 ini Bangka Belitung dapat lebih sejahtera dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tentunya kita semua berharap Kep. Bangka Belitung diusia yang ke-22 tahun dapat lebih sejahtera lagi, dengan bangkitnya perekonomian di berbagai sektor,” katanya.

Menurutnya, sesuai dengan tema HUT Provinsi Kep. Babel tahun ini “Hijau Biru Babelku”. Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk membangun provinsi Kep. Babel kearah yang lebih sejahtera dan berkelanjutan. Sektor perekonomian dapat berjalan seiringan dengan memperhatikan dan menjaga kondisi lingkungan bumi serumpun sebalai.

Selain itu dirinya pun berharap Provinsi Kep. Babel jangan hanya bisa menjual timahnya dalam bentuk balok saja, tetapi harus bisa menjual dalam bentuk produk olahan dengan adanya hilirisasi industri pertambangan di Kep. Babel. Selain menambah pendapatan asli daerah juga dapat menyerap lapangan kerja.

“Hilirisasi sudah harus dilakukan, dan pabriknya juga harus dibangun disini selain memberikan nilai lebih terhadap pendapatan asli daerah juga bisa menambah lapangan pekerjaan di Kep. Babel,” tutupnya.

(DPRD Babel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.