Dari Terasi Hingga Lada asli Basel Dipajang di Expo HIPMI JCC



TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menghadiri acara pelaksanaan HUT Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ke 50 Tahun di Jakarta Convention Center, Jumat (10/6/2022).

Partisipasi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam acara Expo HIPMI ini ikut menampilkan produk-produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) dari Kabupaten Bangka Selatan dengan memanfaatkan stand pameran yang telah disiapkan.

Riza Herdavid melalui Plt. Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Toni Pratama menyebutkan bahwa semua produk-produk yang di tampilkan di stand Expo ini adalah produk dari UKM Kabupaten Bangka Selatan.

“Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, ikut ambil bagian dalam memeriahkan HUT HIPMI ke 50 dengan berpartisipasi pada HIPMI Expo dari hari ini tanggal 10 hingga tanggal 12 nanti,” sebutnya.

Dirinya menambahkan, di stand Kabupaten Bangka Selatan pihaknya menampilkan makanan khas Kabupaten Bangka Selatan.

“Tentunya lewat tenant kita yaitu dari Pondok Ifong yang akan menampilkan makanan khas seperti lempah kuning, mie ikan dan pempek, lalu kita juga menampilkan rempah-rempah khas Kabupaten Bangka Selatan yang tergabung dalam PT The Spicies Indonesia Jaya dan juga produk-produk dari UKM kita seperti getas, kemplang, terasi, dan lada,” tuturnya.


Sementara itu, Destine pendiri PT Spices Indonesia Jaya, tenant yang ikut berpartisipasi di stand Kabupaten Bangka Selatan untuk menampilkan produk-produk khas Bangka Selatan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, dan berharap acara dapat berjalan dengan baik hingga dapat mengembangkan nama Bangka Selatan,” ungkapnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.