Danrem 045/Gaya Cek Persiapan Bandara Depati Amir Jalur Penerbangan Khusus dan Tertentu

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Danrem 045/Gaya Kolonel Czi M Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) selaku Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung di dampingi Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Pujud Sudarmanto S. Sos mengecek langsung kesiapan di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang,Minggu (10/05/20).

Kegiatan pengecekan dilakukan dalam rangka dibukanya jalur penerbangan untuk kepentingan khusus dan tertentu saja.

Danrem 045/Gaya, Kolonel Czi M Jangkung Widyanto S.I.P., M Tr (Han) mengatakan, beroperasinya bandara dilaksanakan untuk kepentingan khusus dan tertentu saja.

“Saya datang langsung ke Bandara ingin mengetahui sejauh mana kesiapan Posko yang berada di bandara. Intinya harus semakin diperketat lagi pengawasannya, setiap orang yang mau berangkat atau datang harus jelas kepentingannya, dan benar -benar harus di cek sesuai prosedur protokol kesehatan dan tidak sembarangan,” katanya.

Sementara itu, GM Angkasa Pura II Pangkalpinang, Muhamad Syahril menambahkan, penerbangan yang diberlakukan berdasarkan Surat Edaran (SE) Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 tidak terbuka untuk masyarakat umum.

“Pembukaan ini terkait penanganan Covid-19, terkhusus lagi ada keadaaan darurat seperti ada keluarga inti yang sakit atau meninggal saja, jadi bukan penerbangan reguler seperti biasa,” sebutnya.

Seperti yang diketahui dalam penerbangan ini ada berbagai persyaratan yang wajib dan harus ditetapkan oleh GTPPC-19 Nasional.

(eranews/rell)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.