Coreng Dunia Pendidikan, Disdik Berikan Teguran Keras ke Sekolah Albina

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang akan melayangkan surat peringatan keras kepada Sekolah Albina Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung.

Peringatan tersebut diberikan terkait kejadian kekerasan terhadap salah satu siswa SD yang dilakukan oleh oknum Guru SMP yang terjadi pada Kamis (27/02/02) lalu.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi mengatakan, terlepas apapun itu, tindakan-tindakan yang tidak mengidukasi pihaknya sangat menyayangkan ini terjadi.

“Kita akan berikan tindakan keras atas kejadian tersebut.Kita ingin kejadian ini merupakan kejadian terakhir khususnya didunia pendidikan di Kota Pangkalpinang,” kata Eddy saat ditemui diruang kerjanya, Senin (09/03/02).

Menurut Eddy surat peringatan itu akan kita tujukan ke sekolah ataupun ke Yayasan Albina .

“Termasuk kita akan lakukan evaluasi terkait standar kependidikan maupun evaluasi terkait perizinannya,” ungkap Eddy.

Eddy juga mengatakan, dirinya meminta kepada sekolah-sekolah untuk berhati hati dalam mengidukasi anak-anak ataupun melakukan kekerasan kepada anak.

“Jangan ada lagi kejadian seperti ini. tolong, ini untuk terakhir kali. Tidak ada toleransi apapun jika melakukan kekerasan terhadap anak,” ungkapnya.

Sebetulnya kata Eddy, kita menghargai Sekolah Albina sudah membantu dunia pendidikan di Kota Pangkalpinang.

“Namun dalam hal ini , Sekolah Albina telah mencoreng dunia pendidikan,” sebutnya.

Eddy menambahkan, melihat dari sisi dunia pendidikan, kejadian ini sangat tidak dibenarkan apapun itu alasannya.

“Ini tidak dibenarkan,”tuturnya.

Terkait kejadian ini, Sekolah Albina akan dilakukan evaluasi keberadaannya, baik itu dalam pengelolaan pendidikan sekaligus ini sebagai bahan evaluasi persyaratan dalam perpanjangan operasional.

“Jika masih terulang lagi kejadian seperti ini tidak menutup kemungkinan, untuk izin operasional sekolah Albina akan di evaluasi ulang,” tukasnya.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.