Cegah Penyebaran Covid-19, Dharma Pertiwi dan OASE Gelar Rapid Test

JAKARTA, ERANEWS.CO.ID — Dalam rangka pencegahan dalam melindungi keluarga maupun orang lain dari penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dharma Pertiwi dan Organisasi Aksi Solidaritas Kabinet Kerja (OASE) melaksanakan rapid test gratis bagi masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turut ditinjau langsung oleh Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto dan Ketua Umum Persit KCK beserta Ketua Umum Jalasenastri maupun Ketua Umum PIA Ardhya Garini berlangsung di Gedung Graha Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Kwitang, Jakarta Pusat, Rabu (27/05/20).

“Kegiatan rapid test dilakukan dengan tujuan melindungi diri sendiri, keluarga maupun orang lain,” kata Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa.

Rapid test kali ini kata Hetty diikuti kurang lebih sekitar 250 orang secara sukarela memeriksa kesehatannya.

“Ini diikuti dari berbagai kalangan baik itu pengemudi online maupun masyarakat umum,” ungkapnya.

Selain meninjau pelaksanaan rapid test, Hetty juga turut berkesempatan memberikan bingkisan dan menyapa warga yang mengikuti tes tersebut.

“Alhamdulillah, negatif hasilnya ya Ibu..” ucap Hetty sembari memberikan bingkisan kepada warga.

Selaku tuan rumah kegiatan, Komandan Kormar, Mayjen TNI (Mar) Suhartono M.Tr. (Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu cara langkah awal dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sekaligus untuk membangun kepedulian warga masyarakat.

“Kegiatan ini guna memutus mata rantai penularan COVID-19,” kata Suhartono.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sampel dan dilanjutkan dengan rapid test Kadiskes Marinir Kolonel Kol Laut (K) Arya. Dalam kesempatan ini juga dia mengumumkan bahwa seluruh peserta dinyatakan negatif.

“Jika ada yang reaktif maka akan ditindaklanjuti oleh pihak Dinas Kesehatan, sehingga diharapkan bisa menurunkan kasus COVID-19,” ujar Arya

Untuk diketahui ditengah kegiatan rapid test yang merupakan bantuan Panglima TNI dan OASE ini dilaksanakan untuk meminimalisir pandemi COVID-19. Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video “Di Rumah Saja”.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.