Cegah Covid-19 Istri Walikota PGK Bagikan Masker dan Hand Sanitizer ke Masyarakat

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Istri Walikota Pangkalpinang, Monica Haprinda bersama Tim Kreatif Event PGK dan Pokja Wartawan PGK melakukan giat pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, Senin (30/03/20).

Kegiatan dilakukan sebagai langkah dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 diwilayah Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kegiatan kali ini sebanyak 1000 lembar masker dan 1000 botol hand sanitizer diberikan kepada pelaku usaha UMKM dan Driver Ojol maupun kepada pedagang-pedagang di sekitar Pasar Pagi dan Pasar Jalan Trem.

Monica Haprinda dalam kesempatan ini mengatakan, kegiatan pembagian masker ataupun hand sanitizer dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan ditengah mewabahnya virus Corona atau Covid-19 saat ini.

“Kita ingin masyarakat di Kota Pangkalpinang jangan sampai ada yang terinfeksi virus Corona atau Covid-19,” kata Monica.

Lanjut dikatakannya, masker-masker yang dibagikan ini merupakan hasil dari produksi dari pelaku usaha UMKM yang ada di Kota Pangkalpinang

“Masker ini terbuat dari kain dan lumayan efektif.Kita beli dari mereka dan ini juga akan membantu perekonomian para UMKM itu sendiri,” tuturnya.

Selain itu kata Monica hand sanitizer tersebut juga tidak dibelikan diluar, melainkan dirinya membeli dari apotik-apotik yang ada di Kota Pangkalpinang.

Ia menambahkan, anggaran kegiatan ini diakuinya merupakan sumbangan dari ASN-ASN yang ada di ruang lingkup Pemkot Pangkalpinang.

“Dana kita dapatkan dari sumbangan ASN di Pemkot Pangkalpinang,” sebutnya.

Ia mengharapkan, melalui kegiatan ini setidaknya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri maupun keluarga.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaga diri kita sendiri,” tutupnya.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.