Buser Polres Pangkalpinang Amankan Tiga ABG Pelaku Pencurian

PANGKALPINANG, ERANEWS. CO. ID — Tiga ABG dibawah umur pelaku pencurian besi disebuah benkel las di Jalan Polwan Kecamatan Pangkalan Baru berhasil diamankan Tim Buser Polres Pangkalpinang pada Jumat (10/01/20).

Tim yang dipimpin langsung oleh Kanit Buser, Aiptu Mardi Bule itu berhasil mengamankan pelaku NN (15), MA (15) dan YP (16) di Jalan Bandara Lama Gang Cempaka Kelurahan Dul kecamatan Pangkalan baru.

Ketiga pelaku diamankan berdasarkan laporan pemilik bengkel Lubin (39) warga Desa Beluluk, telah melaporkan kehilangan sejumlah besi sebanyak 26 batang yakni besi holo 12 batang, besi pipa 8 batang dan besi IWF baja 6 potong dengan kerugian kurang lebih Rp 4.500.000.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang mengatakan, kejadian pencurian terjadi pada 29/12/19 lalu.” Korban melaporkan kepada Polsek Pangkalan Baru pada 31/12/19 lalu,” kata Kabag Ops, Sabtu (11/01/20).

Penangkapan pelaku berawal dari informasi warga yang menyebutkan keberadaan tiga pelaku sedang berada di sekitaran bandara lama sekira pukul 16.00 Wib.

“Atas laporan itu anggota tim Buser yang dipimpin Aiptu Mardi Bule bersama anggota memastikan keberadaan pelaku. Dan setelah informasi akurat tim langsung meringkus pelaku saat sedang nongkrong di sebuah teras rumah,” jelasnya.

Dari hasil introgasi pihak kepolisian, para pelaku hanya mengaku mendapatkan besi sebanyak 50 kg kemudian dijual ke pengumpul barang bekas di Perumahan Bukit Intan Asri.

“Dari hasil penjualan pelaku mendapatkan uang sebesar Rp 150.000 dibagi tiga.Pelaku sudah delapan kali melakukan pencurian dilokasi yang sama,”tukasnya.

Hingga kini, ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolres pangkalpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain mengamankan ketiga pelaku anggota kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa satu sepeda motor Honda Scoopy beserta gerobak tempat rongsokan.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.