Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Momentum Ciptakan Tempat Kerja yang Aman

DENDANG, ERANEWS.CO.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Ridwan Djamaluddin memimpin Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023 yang dilaksanakan di PT Sahabat Mewah dan Makmur, Desa Jangkang, Dendang, Belitung Timur (Selasa, 07/02/23).

“Peringatan ini menjadi momentum yang mengingatkan kita akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif,” ungkap Pj Gubernur Ridwan saat menyampaikan sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Dengan mengangkat tema “Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3 Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja”, dirinya mengungkapkan bahwa pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul tidak hanya didukung oleh regulasi yang baik namun juga penting sekali untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran pada seluruh pihak.

“Saya mengajak semua pemangku kepentingan untuk memaknai tema bulan K3 Nasional 2023 dengan meningkatkan komitmen semua pihak agar bersama-sama melakukan akselerasi berbudaya K3,” ungkapnya.

Menurutnya, perusahaan yang meningkatkan investasi di bidang K3, tingkat kecelakaan kerja serta penyakit akibat kerja akan menurun dan ujungnya adalah, kinerja dan produktivitas menjadi semakin baik.

Usai memimpin jalannya Apel Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2023, Pj Gubernur Ridwan memberikan Penghargaan Lembaga Kerja Sama Bipartit Tahun 2022 kepada PT Sahabat Mewah dan Makmur.

Apel ini juga turut dihadiri oleh Bupati Belitung Timur, Ketua DPRD Belitung Timur, Wakil Bupati Belitung Timur, Kapolres Belitung Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Timur, Dandim 0414 Belitung, Danlanud H.AS Hanandjoeddin, dan Pos TNI AL Manggar, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disnakerkopukm) Kabupaten Belitung Timur, serta peserta apel.

(Sumber Kominfo Babel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.