Budi Gunawan Kembali Pimpin PB ESI Pusat, Pengda Babel ESI Sebutkan Ini

JAKARTA, ERANEWS.CO.ID- Pengurus Daerah (Pengda) E-Sport Indonesia (ESI) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menghadiri acara Musyawarah Olahraga Nasional (Musornas) Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tahun 2024 di Jakarta pada Minggu (6/10/2024).

Dimana dalam Musornas dan Rakornas tersebut Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Budi Gunawan resmi ditunjuk secara aklamasi sebagai Ketua Umum PB ESI.

Pada kesempatan tersebut, Pengda ESI Babel Jusak Tarigan mengatakan, sebuah prestasi besar yang ditunjukkan oleh PB ESI pusat yang telah membuat para atlet e sport menjadi ber prestasi di kancah dunia.”Luar biasa sekali, dibawah naungan kepengurusan PB ESI 2020 – 2024 di pimpin oleh Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan, Indonesia menjadi juara Internasional kejuaraan e sport tahun 2022 kemarin,” kata Jusak Tarigan pada Senin (7/10/2204) malam.

Namun, yang luar biasa adalah kembali terpilihnya Bapak Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan sebagai komando ketua PB ESI Pusat secara aklamasi, ini suatu kebanggaan yang luar biasa.

Kenapa tidak, karena beliau sangat bagus sekali dalam membina atlet e sport lalu berusaha memahami perkembangan teknologi salah satunya adalah dunia game saat ini yang para atlet pemuda Indonesia ternyata memiliki potensi yang luar biasa bersaing dengan negara lainnya.

“Luar biasa sekali, prestasi yang diberikan oleh Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan di masa kepemimpinannya,” ucap Jusak Tarigan.

Disebutkannya, pihaknya juga khususnya di Babel ini akan menjaring para calon atlet muda yang berpotensi bisa mempunyai daya saing dengan calon atlet dari daerah lainnya.

Terlebih di Babel saat ini, banyak sekali Tournament e sport dilakukan, sehingga diharapkan menjadi ajang timbulnya bibit – bibit baru, yang nantinya akan dibina sehingga siap secara mental maupun kemampuan yang akan bersaing dengan para atlet dari luar daerah.

“Sekali lagi selamat kepada Jendral Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan yang sudah terpilih secara aklamasi, semoga PB ESI di bawah komando beliau bisa menciptakan para atlet, talenta muda demi memajukan olahraga e sport di Indonesia, serta mengharumkan Negara,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.