BNNK Bangka Sosialisasi Program P4GN di Pasar Sungailiat

SUNGAILIAT, ERANEWS.CO.ID — Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka kembali melaksanakan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) diwilayahnya, Kamis (09/01/20).

Kali ini giat dilakukan ditiga lokasi pasar Sungailiat diantaranya Pasar Higenis, Pasar KITE dan Pasar Air Kenangga dengan sasaran para pedagang, tukang ojek, tukang becak, juru parkir maupun para masyarakat yang ada dilokasi pasar itu.

Kepala BNNK Bangka, Eka Agustina mengatakan, kegiatan dilakukan dalam rangka mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya pencegahan narkoba dilingkungan keluarga, masyarakat maupun anak-anak dan orang tua.

Petugas BNNK Bangka Foto Bareng Bersama Pedagang Pasar dan Pengunjung Pasar KITE Sungailiat

“Setiap tahun perkembangan narkoba itu terus meningkat, baik itu kasusnya maupun jenis-jenis baru narkoba akan terus masuk,” ungkapnya.

Menurut Eka, sosialisasi sengaja dilakukan ditempat umum dilingkungan masyarakat supaya masyarakat lebih mengenal keberadaan BNNK serta pentingnya pencegahan narkoba secepat dini.

Lokasi pasar merupakan sasaran dimana terjadinya transaksi jual beli, baik itu dalam bentuk makanan dan minuman.

“Giat ini juga sekalian bentuk pengawasan untuk antisipasi jangan sampai terjadinya penjualan jenis zat adiktif yang sekarang sudah banyak dipakai oleh anak-anak remaja,” sebutnya.

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat semakin tau bahayanya narkoba serta dampak buruk menggunakan narkoba.

“Kita (BNN) Kabupaten Bangka mengharapkan masyarakat memberanikan diri melaporkan jika ada ditemukan indikasi peredaran narkoba, baik itu di lingkungan tempat tinggal maupun ditempat kerja,”tukasnya.

Selain melakukan sosialisasi P4GN, BNNK Bangka juga melakukan sosialisasi terkait program rehabilitasi.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.