Posted in: BANGKA INDUK

Bersama Irmas, BKPRMI Bangka adakan Giat Safari Dakwah di Masjid Al-Ittijad Sungailiat

BANGKA, ERANEWS.CO.ID — Setelah sukses sebelumnya melaksanakan kegiatan Safari di Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka. Kali ini BKPRMI Bangka kembali mengadakan kegiatan Safari Dakwah dengan menggandeng Ikatan Remaja Masjid (Irmas) Al Ittihad Sungailiat, Sabtu (20/02/21).

Kegiatan berlangsung di Masjid Al-Ittihaad ini dimulai dengan sholat shubuh berjamaah yang dilanjutkan dengan kajian shubuh oleh Ustadz Jauhar Ridloni Marzuq, Lc, MA.

Menurut Ketum DPD BKPRMI Bangka, Hari Subari , kegiatan ini dalam rangka menguatkan jalinan silaturahmi.

Setelah sebelumnya di Belinyu katanya  BKPRMI Bangka kembali melakukan safari dakwah di Kecamatan Sungailiat dalam rangka menguatkan jalinan Silaturahim ukhuwah islamiah sesama pemuda remaja masjid dan pengurus BKPRMI Kecamatan Sungailiat.

“Ada berbagai kegiatan diantaranya sholat shubuh berjamaah yang dilanjutkan dengan tausyiah oleh Ustadz Jauhar, materi umum BKPRMI, pelatihan singkat public speaking oleh Bang Ardian serta diakhiri dengan futsal persahabatan,” ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan soliditas dan solidaritas serta menjadi proses kaderisasi dalam BKPRMI. Kegiatan ini juga sebagai wadah pembinaan organisasi pemuda remaja masjid atau Irmas,” lanjutnya.

Ketua Irmas Al Ittihaad Sungailiat Abde Fatthwa dalam kesempatan ini sangat
mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Selaku ketua Irmas Al Ittihaad, saya bersyukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya kegiatan ini. Senang dan bahagia karena bisa berkegiatan bersama kawan-kawan remaja masjid se-kecamatan Sungailiat. Kami sangat merindukan momen kegiatan-kegiatan bersama, bisa bersilaturahmi serta menghadiri kajian di masjid seperti sebelum pandemi. Semoga kita bisa istiqomah dalam memakmurkan kembali masjid-masjid dengan mengadakan kegiatan kepemudaan yang positif dan bermanfaat,” ujar anak muda yang biasa disapa Wawa ini.

Agung Priyono, salah seorang peserta mengaku mendapatkan hal positif setelah mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kesan kami setelah mengikuti kegiatan ini sangat positif sekali bagi kami generasi muda. Kondisi pandemi Copid 19 yang masih terjadi membuat kita harus berkreatif dalam berkegiatan. Semoga BKPRMI Bangka selalu merangkul anak-anak muda dengan kegiatan dakwah kreatif seperti ini karena pemuda sekarang adalah pemimpin masa depan,” ujar Agung.

Acara yang tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Copid 19 ini juga dihadiri oleh Ketua DMI Bangka, dr Zarril, Pembina BKPRMI Bangka Fachrizal, Ketua MPD BKPRMI Bangka, Ustadz Zainuddin, Ketua DPK Sungailiat, Ustadz Anshori serta puluhan pemuda remaja masjid dari berbagai masjid di Kecamatan Sungailiat.

(eranews/eq)

Share this:

Bagikan Informasi Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.