Berkah Musiman Durian di Desa Nangka, Pasutri Ini Raih Omset 2 hingga 3 Juta per Hari

AIRGEGAS, ERANEWS.CO.ID- Saat ini di Desa Nangka, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan lagi musim-musimnya buah durian.

Terlihat, Disepanjang Jalan Raya Desa Nangka banyak sekali para masyarakat menjual buah durian dari hasil kebunnya sendiri.

Salah satunya Bu Desi (37) yang juga ikut menjual durian di depan rumahnya yang ada di Desa Nangka.

Menurutnya, Hampir 1 Minggu lebih sudah menjual durian di depan rumahnya. Diakuinya bahwa para masyarakat banyak sekali yang penasaran dan mampir serta mencicipi langsung ciri khas durian asal Desa Nangka.

“Alhamdulillah bang, kami jualan durian disini hampir 1 Minggu lebih. Dan kebanyakan yang beli durian ini ada dari Pangkalpinang, Koba, Toboali dan daerah lainnya,” kata Desa saat ditemui toko durian miliknya, Sabtu (30/12/2023).

Ia juga menambahkan, selain dari Bangka sendiri ada juga yang dikirim langsung ke Palembang yang ingin mencoba kenikmatan ciri khas durian Desa Nangka.

“Jadi kami sudah berjualan durian ini hampir 4 Tahun bersama suami saya, Dan Alhamdulillah bisa membantu ekonomi kami,” ungkapnya.

Ketika saat ditanya berapa omzet sehari dalam berjualan durian, Desi menjawab hampir 2-3 Juta rupiah omzetnya dalam sehari.

“Sekitar 2-3 Juta Rupiah bang untuk omzetnya sehari, dan rata-rata hampir ratusan buah durian terjual dalam seharinya,” tuturnya.

Desi juga menyebutkan, bahwa selain kalangan dari masyarakat juga ada dari kalangan pejabat yang membeli durian khas Desa Nangka termasuk Bapak Bupati Bangka Selatan.

“Mudah-mudahan setiap tahunnya banyak pengunjung yang datang ingin menikmati durian khas Desa Nangka,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.