Baznas Basel Gelar Kegiatan Gerakan Teladan Pemimpin dan Pengusaha Berzakat, Wabup Debby: Pertama Kali Untuk Basel

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar kegiatan Gerakan Teladan Pemimpin dan Pengusaha Berzakat di Gedung Serbaguna Pemkab Basel, Kamis (28/3/2024).

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Haris Setiawan, Kepala OPD Pemkab Basel, Ketua BAZNAS Basel, Buchori para Kepala Desa, Pengusaha serta tamu undangan lainnya.

“Kegiatan Baznas hari ini yaitu kita menginginkan bahwa ada satu gerakan namanya gerakan pemimpin atau pengusaha untuk berzakat, baik itu zakat mal kemudian boleh infaq dan lain sebagainya,” kata Wabup Debby Vita Dewi kepada sejumlah wartawan.

Tentunya dalam hal ini, Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati memberi contoh konkret yang nyata bahwa hari ini telah menyalurkan zakat mal atau infaq bisa diberikan kepada BAZNAS seluas-luasnya untuk menerima tepat sasaran.

“Alhamdulillah, kami hari ini menghimbau kepada seluruh perusahaan dan mengajak seluruh perusahaan serta semua pimpinan perusahaan dan usaha-usaha yang ada di desa-desa agar bisa memberikan zakat tersebut di bulan Ramadan,” ucapnya.

“Tentunya kita menginginkan mereka menyalurkan zakatnya baik dari perusahaan, Kalau itu sudah terkumpul dari perusahaan harapan kita nantinya akan menyalurkan kepada orang yang membutuhkan tepat sasaran,” tuturnya.

Dikatakan Debby Vita Dewi bahwa jumlah perusahaan yang diundang pada kegiatan kali ini sebanyak 68 perusahaan se-Bangka Selatan.

“Saya minta kepada ketua BAZNAS mungkin diundang agak jauh hari sekali dan minta tolong dilanjutkan kembali. Mengingat perusahaan yang ada di desa tersebut bisa melakukan lanjutan sosialisasi,” terangnya.

Sementara itu Ketua BAZNAS Basel, Buchori menyebutkan bahwa pemimpin berzakat ini Pangkalpinang sudah berjalan 3 tahun yang lalu, dan untuk Basel sendiri 2 tahun yang lalu gagal untuk melaksanakannya karena mungkin komunikasi susah.

“Dan tahun ini walaupun penyelenggaraannya seadanya, yang terpenting jalan dulu,” kata dia.

Menurut Buchori, Pangkalpinang dapat 500 juta dalam 2 tahun terakhir, dan Basel sendiri dimulainya tahun 2024 ini.

“Nah kita Alhamdulillah hari ini saja yang terkumpul sudah 50 juta, dan diikuti oleh rekan-rekan kita yang lainnya, seperti para ASN dan Pengusaha,” ucapnya.

“Walaupun hari ini yang hadir baru sedikit, yang terpenting kita mulai dulu lah. Dan kedepannya PR kita adalah sosialisasi lebih intensif,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.