Bazar Murah Kodim 0432/Basel, Beras 8 Ton Terjual Habis

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Kodim 0432/Bangka Selatan (Basel) bekerjasama dengan Bulog Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Bazar Murah dalam rangka menyambut lebaran hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan yang digelar di Mall UMKM Bazar murah ini menyediakan mulai dari beras sebanyak 8 ton, gula pasir 300 kilogram, minyak goreng 300 liter, daging beku 100 kilogram, terigu 40 kilogram, pakaian dan beberapa bahan pokok lainnya.

Komandan Kodim (Dandim) 0432/Basel, Letkol Infantri Gani Rachman mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia oleh jajaran TNI AD yang bertujuan guna membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga murah jelang lebaran.

“Alhamdulillah, antusiasme masyarakat sangat ramai dan mereka juga sangat menyambut sekali kegiatan Bazar murah ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, adapun untuk terkait harga yang disediakan dalam kegiatan ini dijual pasti dibawah harga pasar.

“Untuk harga beras Rp 53.000 perkarung kemasan 5 kilogram, dan yang lain juga kita jual di bawah harga pasar dan lebih murah guna membantu masyarakat jelang lebaran ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan dapat meminimalisir terjadinya panik buyying dari masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dan juga bisa menekan angka inflasi di Bangka Selatan

“Tentunya Bazar murah ini digelar sekaligus bertujuan untuk meminimalisir terjadinya panik buyying dimasyarakat dalam memenuhi kebutuhan lebaran ini,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli Abdul Mukmin mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0432/Basel yang telah menggelar kegiatan Bazar murah untuk masyarakat Basel.

“Alhamdulillah, saya kebagian 2 karung beras total 10 kilogram. Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan diikuti oleh instansi-instaai lain ditengah harga beras yang masih tinggi ini apalagi sudah mendekati lebaran ini,” pungkasnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.