Bawaslu Basel Gelar Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan (Basel) menggelar Apel Siaga dan Deklarasi Pemilu Damai yang dihadiri oleh pelbagai elemen penting, meneguhkan komitmen bersama dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum Tahun 2024, Minggu (11/2/2024).

Acara yang berlangsung di kantor Bawaslu Basel tersebut, Tentunya menjadi momentum penting dalam menyatukan langkah untuk mewujudkan proses pemilu yang berkualitas dan damai.

Turut hadir dalam apel tersebut, Kapolres Kabupaten Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho,
Asisten Bupati Bangka Selatan, Haris Setiawan, Anggota DPRD Basel, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kasi Pidum Kejari Basel, Wisnu Hamboro, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP Bangka Selatan, organisasi masyarakat (Ormas), serta seluruh perwakilan partai politik yang berada di Kabupaten Bangka Selatan, menggambarkan sinergi lintas sektoral dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang transparan dan demokratis.

Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Bangka Selatan Amri R mengatakan bahwa pentingnya peran semua pihak dalam menjaga keamanan dan kedamaian selama proses pemilu.

“Dengan kesadaran bersama dari berbagai pihak, kita dapat mewujudkan pemilu yang bersih dan damai. Mari kita jaga integritas demokrasi kita dengan tulus dan tanpa kompromi,” kata Amri.

Ia juga menambahkan, Deklarasi Pemilu Damai yang dilakukan pada acara tersebut menjadi bukti konkret komitmen bersama untuk menolak segala bentuk tindakan yang dapat mengganggu ketertiban selama masa kampanye dan pemungutan suara.

Sementara itu, Kapolres Bangka Basel, AKBP Trihanto Nugroho menegaskan kesiapannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilu.

“Kami siap bekerja sama dengan seluruh pihak terkait untuk memastikan pemilu berlangsung dengan lancar dan aman,” ungkapnya.

Acara tersebut ditutup dengan semangat dan harapan tinggi akan suksesnya pelaksanaan pemilu yang akan datang. Sinergi lintas sektoral yang terbangun dalam acara ini menjadi modal penting dalam menjaga integritas demokrasi dan memastikan keberlangsungan negara yang demokratis dan stabil. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.