Bawaslu Basel Gandeng Jurnalis Sosialisasikan Pengawasan Pilpres, Pileg hingga DPD

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan evaluasi publikasi dan dokumentasi terkait tentang pengawasan pencalonan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPR, DPD dan DPRD Kabupaten/Kota, Kamis (30/11/2023).

Acara yang digelar di Hotel Grand Marina Toboali tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Amri dan seluruh para insan pers yang ada di Bangka Selatan serta dari Humas Polres Bangka Selatan, Humas Kejari Bangka Selatan, Kabid Kominfo Bangka Selatan dan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan kali ini, Bawaslu Bangka Selatan mengangkat tema “Membangun literasi Bawaslu dengan media lokal pada pemilihan umum Tahun 2024”.

Seusai acara Ketua Bawaslu Bangka Selatan, Amri mengatakan bahwa mengingat saat ini telah memasuki tahapan pemilu, tentunya Bawaslu Basel melibatkan media agar mengawal bersama-sama tahapan pemilu.

“Terkait hal-hal yang perlu kita awasi bersama baik itu kegiatan kampanye, pungut hitung hingga penetapan calon terpilih,” Kata Ketua Bawaslu Basel Amri kepada sejumlah wartawan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang pemilu. Bawaslu memilki tugas penting mengawasi seluruh proses tahapan penyelengaraan pemilu serentak tahun 2024.

Oleh sebab itu, peran media juga sangat membantu Bawaslu dalam hal penyampaian informasi pemilihan umum, edukasi pemilih hingga informasi terbaru.

“Jadi sosialisasi kepada insan pers merupakan upaya Bawaslu untuk menyamakan visi dan misi bersama. Supaya kedepannya penyelengaraan pemilu serentak di Bangka Selatan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” sebutnya.

Kendati demikian, pihaknya selalu siap membuka ruang dengan media dalam hal pemberitaan dan informasi terkait dengan kepentingan publik selama proses tahapan Pemilu.

“Berharap melalui peran media dengan akses yang sangat luas, Bawaslu Basel bisa lebih fokus pada peristiwa atau tahapan Pemilu yang sedang berlangsung saat ini,” pungkasnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.