Asisten II Pemkot Pangkalpinang Buka Secara Resmi Grand Final Pemilihan Duta Genre TA 2021

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri sekaligus secara resmi membuka Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana Kota Pangkalpinang Tahun 2021.

Kegiatan yang bertemakan “Generasi Berencana Bawa Perubahan ” tersebut dilaksanakan di Fox Harris Hotel Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (10/04/21).

Dalam sambutannya , Suryo Kusbandoro menyampaikan bahwa pemilihan Duta Genre dilaksanakan dengan tujuan sosialisasi program generasi berencana dilingkungan masyarakat, pelajar dan mahasiswa. Karena, Genre adalah program yang dikembangkan oleh BKKBN.

“Kelompok sasaran program Genre adalah remaja yang berusia 10 – 24 Tahun tetapi belum menikah, mahasiswa/i yang belum menikah dan Keluarga masyarakat yang peduli terhadap kehidupan para remaja,” ucapnya.

Ia mengatakan, sosialisasi program Genre kata Suryo perlu dilakukan secara gencar terutama kepada pelajar dan mahasiswa , mengingat pentingnya pemahaman tentang perencanaan kehidupan berkeluarga.

Selain itu, sosialisasi program Genre dilingkungan sekolah oleh pelajar dan lingkungan kampus oleh mahasiswa dirasa lebih efektif karena komunikasi yang terjalin dilakukan dengan pendekatan diri.

“Dilingkungan masyarakat secara umum icon Duta dirasa memberi nilai lebih dalam melaksanakan sosialisasi program akan pentingnya program generasi berencana, karena tingkat pernikahan usia dini kita no tiga di Indonesia, maka perlunya sosialisasi pendewasaan usia pernikahan untuk wanita minimal 21 tahun dan laki-laki 25 tahun.

Untuk itu, kata Suryo kepada finalis Duta Genre tahun 2021 semoga benar-benar menjadi icon pelajar dan mahasiswa yang patut diteladani dan menjadi idola.

“Identitas duta akan melekat kapanpun dan dimanapun, kalian dituntut tetap semangat untuk selalu berperan aktif dalam menyampaikan pesan-pesen generasi berencana yaitu menyiapkan diri menjadi calon orang tua lebih mantap baik dari segi fisik, mental , emosional dan spritual,” tutupnya.

(Eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.