Apel Kesiapsiagaan SAR Jelang Natal dan Tahun Baru

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Basarnas Bangka Belitung (Babel) menggelar apel kesiapsiagaan SAR khusus dalam rangka Natal dan tahun baru 2021, jumat (18/12/20) di Halaman Kantor SAR Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Apel persiapan itu dilakukan untuk mengantisipasi serta memberikan pelayanan jasa SAR khususnya kepada masyarakat Provinsi Bangka Belitung (Babel) menjelang Natal dan tahun baru.

Kepala Basarnas Babel, Fazzli mengatakan bahwa apel kali ini Basarnas Babel memastikan kesiapan personil maupun peralatan dan alat utama SAR milik Basarnas Babel.

Selain itu kata Fazzli dalam hal ini juga sangat diperlukan sinergitas dan koordinasi baik itu dengan pihak instansi maupun pihak lembaga terkait.

“Sinergitas dan koordinasi ini yang sangat diperlukan karena apabila terjadi kecelakaan maupun bencana akan dapat ditangani dengan cepat dan terorganisir,” ujarnya.

Terkait dengan cuaca, Fazzli mengimbau kepada seluruh masyarakat baik itu yang akan bekerja maupun berlibur untuk benar-benar memperhatikan kondisi cuaca yang disampaikan oleh BMKG.

“Yang pasti kita harus mempersiapkan keselamatan diri sendiri maupun orang disekitar kita. Apabila masyarakat memerlukan bantuan SAR agar menghubungi Call Center ke 115,” katanya.

(eranews/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.