Antusias Masyarakat Meriahkan Perayaan Sembahyang Bulan “Pan Ngiat Pan” di Bangka Barat

BANGKA BARAT, ERANEWS.CO.ID — Masyarakat Thionghoa Parit Tiga Kabupaten Bangka Barat (Babar) antusias mengikuti perayaan sembahyang bulan atau lebih dikenal dengan Pan Ngiat Pan berlangsung di Desa Puput, Selasa (17/09/24) kemarin. Dalam acara itu turut dihadiri langung oleh Bupati Bangka Barat, Sukirman.

Dalam sambutannya, Sukirman mengharapkan sembahyang bulan “Pat Ngiat Pan” tahunan ini mampu dan bisa sebagai ajang silahturahmi antar masyarakat karena Parit Tiga. Selain itu juga merupakan miniaturnya Indonesia dalam membangun dan memperkokoh kesatuan serta persatuan menuju Bangka Barat yang Bermartabat tentunya.

“Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi tempat ajang silahturahmi serta memperkokoh persatuan menuju Bangka Barat yang bermartabat,” ungkapnya.

Senada disampaikan oleh Camat Parit Tiga, Adhian Zulhajjanyia dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga tradisi dan budaya leluhur yang sangat adiluhung dalam sebuah bingkai kebersamaan dalam kemajemukan dikarenakan Kota Parit Tiga adalah tempat berkumpulnya masyarakat dari berbagai suku dan agama.

Selain itu Parit Tiga mampu dan bisa menjalani setiap sendi – sendi kehidupan dalam harmoni kebersamaan dalam wadah persatuan dan kesatuan.

“Berharap kegiatan budaya yang rutin dilaksanakan ini juga mampu menyedot wisatawan dan membangkitkan usaha UMKM sehingga semua roda lini kehidupan ekonomi juga bergerak. Mari kita bersatu dalam ikut membangun bangsa dan negara berawal dari Kota tercinta ini,” tutupnya.

Dalam acara kegiatan sembahyang bulan ” Pat Ngiat Pan ” walau di guyur hujan kebat namun tidak mengurangi antusiasme masyarakat dalam perayaan tersebut.

Acara tersebut juga turut dimeriahkan oleh penampilan group band D’ Jiran dari Kota Mentok, Arga Musik Kelapa serta puluhan penyanyi lainnya dan acara panggung hiburan di tutup dengan penampilan bintang tamu artis ibu Kota Cinta.

LIDA. *** YR-EN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.