Antisipasi dan Kurangi Genangan Air, Pemkot Pangkalpinang Normalisasi Saluran

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bidang SDA terus berupaya mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan air akibat curah hujan yang cukup tinggi diwilayahnya.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemkot Pangkalpinang yakni dengan cara menormalisasi dengan mengangkat sampah maupun sedimen dibeberapa titik genangan air tersebut.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam hal ini mengatakan bahwa dalam rangka mengantisipasi dan mengurangi terjadinya genangan air maupun banjir di wilayahnya, saat ini pihaknya sudah mulai bergerak untuk melakukan normalisasi.

“Alhamdulillah pagi ini Dinas PU melalui Bidang SDA sudah mulai bergerak mengangkat sampah dan sedimen untuk menormalisasi dibeberapa titik genangan air guna mengurangi genangan air,” ungkap Walikota, Rabu (27/01/21).

Ia mengatakan, kegiatan ini melanjutkan normalisasi disalurkan linggar Jati Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang yang sebelumnya sudah dilakukan pada bulan Juni 2020 lalu.

“Selama kurun waktu 7 bulan ini laju sedimentasi mencapai sekitar 50 cm,” ucapnya.

Dalam hal ini, Walikota mengimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dikarenakan iklim dan cuaca di Indonesia saat ini sedang ekstrem.

” Kita tetap waspada. Ayo kita bekerjasama semoga Allah menjaga kita dari bencana dan malapetaka,” katanya.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.