Antisipasi Angkutan Lebaran dan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Basarnas Babel Giat Siaga Khusus

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Basarnas Bangka Belitung melaksanakan Siaga SAR Khusus dalam rangka mengantisipasi Angkutan Lebaran dan Operasi Ketupat Menumbing 2021, Sabtu (08/05/21)

Dalam pelaksanaan kali ini ,Basarnas Babel mengerahkan 6 Tim Rescue untuk melaksanakan patroli dan stand by ditempat- tempat rawan kecelakaan lalu lintas akibat adanya pergerakan orang dalam menyambut lebaran atau hari raya Idul Fitri 1442 H/ 2021.

Para personil dilengkapi perlengkapan penangan kecelakaan kendaraan dan peralatan medis, tim akan melaksanakan Siaga SAR Khusus dari H-7 hingga H+10.

Kepala Kantor SAR Bangka Belitung, Fazzli S.A.P mengatakan untuk titik lokasi yang akan dijadikan titik fokus pada saat Siaga SAR Khusus kali ini meliputi daerah – daerah rawan kecelakaan , dan Objek Wisata.

“Ini dikarenakan tidak adanya mudik lebaran untuk titik bandara dan pelabuhan kita tiadakan, ” imbuh Fazzli.

Dikantor SAR Bangka Belitung.
Fazzli,S.A.P juga mengungkapkan bahwa setiap tim Siaga SAR Khusus yang disiagakan telah dibekali keahlian penanganan lakalantas yakni Vehicle Accident Rescue ( VAR ) dan Road Accident Rescue ( RAR ) bukan hanya personil saja disiapkan juga alat utama darat dan Laut yaitu Rescue Truck Compartment , Rescue Carier , Rescue Car Compartment, 2 unit Kapal SAR dan 3 unit RIB (Kapal Cepat) yang mengcover area kepulauan Bangka dan Belitung, pelaksanaan siaga SAR Khusus ini juga bersinergi dengan Kepolisian Daerah, TNI dan Pemerintah Provinsi.

“Kami berharap kehadiran Basarnas dilapangan dapat mempercepat upaya pertolongan apabila ada kejadiaan kecelakaan maupun bencana alam dan apabila ada situasi darurat dapat menghubungi kami melalui call centre 115,” katanya.

(eranews)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.