Anggota Komite IV DPD RI Ustadz Zuhri Kunker ke Kantor BPS Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Dalam Rangka Pengawasan atas Pelaksanaan UU Nomor 6 Tahun 2022, Ustadz Zuhri Anggota Komite IV DPD RI, Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan kegiatan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Badan Statistik Daerah (BPS) Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka, Senin (13/3/2023).

Kepala BPS Babel, Toto Haryanto mengatakan kegiatan rapat bersama anggota Komite IV DPD RI, Ustadz Zuhri membahas Tentang rencana kegiatan BPS di tahun 2023.

“Tadi membahas bagaimana persiapan besar kegiatan di BPS selama tahun 2023, dimulai dari nanti ada forum konsultasi publik yang akan di laksanakan di bulan Mei, dari tanggal 2 sampai 20,”ujar dia.

Dia menyampaikan selain membahas program kerja BPS Tahun 2023, dilanjutkan dengan pelatihan petugas terutama untuk petugas lapangan dalam menghadapi sensus pertanian dan itu pelaksanaan lapangan dimulai dari tanggal 1 Juni – 31 juli. ” Nah itulah Kegiatan besar mangka kami meminta dukungan kebetulan pak ustadz datang dalam rangka konfirmasi kegiatan ini,” jelasnya.

“Ini sangat sejalan dengan rencana kami dalam menjalankan kegiatan besar sensus pertanian yang di tugaskan kepada BPS. Dari hasil sensus pertanian bisa melihat pola pola potensi perilaku petani petani yang ada di Bangka Belitung,” sambung dia menambahkan.

Selain dukungan dari DPD RI, Toto mengatakan BPS membutuhkan Support dari Dinas terkait agar proses Sensus Pertanian nantinya berjalan lancar.

” Dari situlah support dalam rangka pelaksanaan bisa lebih baik lagi dengan koordinasi dinas terkait seperti dinas pertanian tanaman pangan, dinas perikanan, kehutanan dan itulah dinas dinas yang sudah menjadi bagian mitra kerja kami BPS. Sehingga diharapkan nanti pada bulan juni nanti dinas dinas ini juga sudah mensosialisasikan ke penyuluh penyuluh nya sehingga pada hari H nya uda siap menerima petugas kami terutama petani pengusaha yang bergerak di bidang pertanian,” harapnya.

Ditempat yang sama, Mantan Bupati Bangka Barat, Ustadz Zuhri yang saat ini menjabat sebagai Anggota Komite IV DPD RI, Dapil Prov Kepulauan Bangka Belitung mengajak masyarakat untuk mensukseskan sensus pertanian dengan memberikan data yang sebenar-benarnya.

“Untuk semua lapisan masyarakat dan daerah sama-sama kita sukseskan sensus pertanian 2023, karena ini program 10 tahun sekali, ini sangat penting bagi daerah dan juga bagi kita semuanya bahwa sensus pertanian ini bagaimana kita mengoptimalkan program perkembangan ekonomi kita, program pemberdayaan masyarakat kita sektor pertanian dan ekonomi itu bisa kita tingkatkan baik sekarang maupun masa akan datang di Bangka Belitung ini,” katanya.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.