Anggaran APBD TA 2021 Harus Lebih Sensitif Terhadap Kesehatan dan Perbaikan Ekonomi Masyarakat

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang hertza SH menegaskan kepada SKPD Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam penganggaran APBD Kota Pangkalpinang Tahun 2021 harus lebih sensitif terhadap kesehatan masyarakat terdampak covid -19 dan perbaikan ekonomi masyarakat.

“Saat ini masyarakat Kota Pangkalpinang dalam kondisi tidak baik, karena ada pandemi Covid -19 sehingga berdampak pada sektor kesehatan dan ekonomi masyarakat. Kita menegaskan agar pengangaran di tahun 2021 dapat diproyeksikan dan tidak hanya dibidang kesehatan sebagai prioritas namun juga sektor perbaikan ekonomi untuk membantu masyarakat kota Pangkalpinang agar cepat bangkit,” ujarnya, Sabtu malam (10/10/20).

Lanjut kata Hertza agar Pemerintah Kota Pangkalpinang terutama SKPD untuk merasionalkan pengganggaran dan merencanakan Program dengan skala prioritas dan menghindari kegiatan yang bersifat serimonial.

Dalam kesempatan itu sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menyampaikan kondisi APBD Kota Pangkalpinang mengalami devisit hingga Rp 199,9 miliar. Karena menurutnya terkoreksinya cukup dalam pendapatan Kota Pangkalpinang akibat pandemi covid-19.

Rapat Pembahasan KU APBD dan PPAS – APBD tahun 2021 yang dihadiri Sekda Kota Pangkalpinang, TAPD dan puluhan pimpinan SKPD itu berlangsung hingga Sabtu malam.

(eranews/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.