Alami Cuaca Buruk, Nelayan Kapal Trawl Hilang di Perbatasan Laut Basel dan OKI

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID – Mengalami cuaca buruk salah satu nelayan kapal trawl Taufik (25) telah hilang di titik koordinat 03°07’023″106°19’776″ perbatasan laut Bangka Selatan dan OKI Sumatera Selatan.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kasat Polairud Polres Bangka Selatan, IPTU Edi Suaidi seizin Kapolres Bangka Selatan, AKBP Joko Isnawan, Senin (13/3/2023) malam.

Dirinya menjelaskan bahwa kejadian tersebut sekitar 13.00 Wib, yang dimana pada saat itu korban Taufik ini sedang berada di kapal motor trawl yang ia gunakan sedang lego jangkar di titik koordinat 03°07’023″106°19’776″.

“Jadi korban yang hilang ini pada saat itu berada di kapal motor trawl sedang lego jangkar, saat itu korban tersebut berusaha mengambil kasur yang ia jemur itu jatuh kelaut dengan menggunakan kayu,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa melihat hal tersebut Ateng yang merupakan Ayah korban menegur agar jangan mengambil kasur tersebut dikarenakan cuaca buruk.

“Ayah korban sebelumnya sudah mengingatkan jangan mengambil kasur itu dikarenakan cuaca buruk, karena tidak mengindahkan kata-kata dari ayah kemudian membiarkan dan meninggalkan korban tersebut yang masih tetap berusaha mengambil kasur itu, tidak lama sekitar 3 menit ayah korban tidak melihat lagi korban tersebut,” jelasnya.

Dikatakan Kasat Polairud, Edi Suaidi bahwa setelah tidak melihat lagi korban di atas tersebut, ayah korban mengecek dilaut pinggiran kapal, namun korban tetap tidak ditemukan keberadaannya.

“Atas kejadian itu, ayah korban menghubungi pemilik kapal trawl yakni H. Bungsu untuk meminta bantuan mencari hilangnya korban tersebut, kemudian pemilik kapal bersama nelayan Sukadamai dengan menggunakan 5 unit kapal motor dan 1 unit speed boat lidah menuju langsung ke tempat kejadian,” pungkasnya.

“Informasi terakhir saat ini korban Taufik belum juga ditemukan dan pihaknya berkoordinasi dengan Polairud OKI karena masuk wilayah perairan laut OKI,” terangnya. (EraNews/Leo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.