AITI dan SMSI Babel Berikan 1 Unit Mobil untuk Pesantren Tahfidz Guntur Basel

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Pengurus AITI (Asosiasi Industri Tambang Indonesia) Bangka Belitung (Babel) bersama SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Babel berikan bantuan 1 unit mobil operasional untuk Pesantren Tahfidz Guntur di Bangka Selatan, Selasa (14/09/2021).

Bantuan 1 Unit Mobil tersebut diakui Ketua AITI (Asosiasi Industri Tambang Indonesia) Bangka Belitung, Ismiryadi merupakan gerakan dari hati nurani pengurus AITI Babel dan SMSI Babel setelah melakukan kunjungan ke Pesantren Tahfidz Guntur Bangka Selatan.

” Karena beberapa waktu lalu kami (AITI Babel) didampingi rekan – rekan dari SMSI Babel pernah berkunjung ke Pesantren Guntur, disana kami dapat masukan atau curhatan dari para Ustadz terkait tidak adanya mobil kendaraan untuk Pesantren,” ungkap pria yang kerap disapa Dodot, usai pemberian bantuan mobil operasional ke Pesantren Tahfidz Guntur Bangka Selatan secara simbolis, di Kantor AITI Babel.

Dijelaskannya, saat kunjungan ada celetukan dari santri juga bahwa saat hendak Sholat Jum’at, para santri harus berboncengan lebih dari 4 orang dengan satu kendaraan roda dua oleh Ustadznya.

” Jadi itu lah kenapa kita (AITI Babel) dengan SMSI Babel memberikan kendaraan mobil operasional ini, karena untuk sholat Jum’at pun mereka harus bonceng 4 bahkan sampai 5 orang dengan menggunakan sepeda motor,” terangnya.

Senada, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bangka Belitung, Vito Sarbulan mengatakan ini merupakan panggilan hati dari rekan-rekan AITI dan SMSI untuk membantu kegiatan atau proses belajar mengajar di Pesantren Guntur.

” Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk proses atau kegiatan belajar mengajar di Pesantren Guntur, bahkan bisa juga digunakan sebagai kegiatan sosial baik dari Pesantren ataupun Masyarakat sekitar Pesantren ini,” harapnya saat ditemani Bendahara Aditiya Safitri dan pengurus SMSI Babel.

Lebih lanjut, Perwakilan Pesantren Tahfidz Guntur, Ahmadi Sofyan berterima kasih atas bantuan 1 unit mobil kendaraan operasional yang di berikan oleh AITI dan SMSI Bangka Belitung ini.

” Sanga – sangat berterima kasih kepada AITI dan SMSI Babel, atas bantuan ini. Semoga ini menjadi ladang amal buat semuanya, serta bantuan ini bisa bermanfaat bagi Pesantren Tahfidz Guntur,” ucapnya.

” Terutama pada tanggal 25 September mendatang kita juga ada kegiatan wisuda santri, mobil ini akan sangat dibutuhkan saat keperluan pada kegiatan nanti,” pungkasnya.

(Eranews/*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.