ACT Babel Awali Tahun 2021 dengan Aksi Wakaf 10.000 Al-Qur’an Bangka Belitung

BANGKA BELITUNG, ERANEWS.CO.ID — Mengawali tahun 2021, ACT Bangka Belitung berkolaborasi dengan komunitas-komunitas di Bangka Belitung untuk menggerakkan masyarakat dalam Aksi Wakaf 10.000 Al-Qur’an Bangka Belitung.

Sejak akhir tahun 2020 hingga awal tahun 2021 ini, Tim ACT-MRI Bangka Belitung telah berikhtiar untuk mengumpulkan wakaf Al-Qur’an baru dan wakaf tunai untuk Aksi Wakaf 10.000 Al-Qur’an Bangka Belitung.

“Alhamdulillah pada hari Jum’at (08/01/21) Tim ACT-MRI Bangka Belitung menggelar Launching dan Kajian Aksi Wakaf 10.000 Al-Qur’an Bangka Belitung.  Dan kegiatan ini berkolaborasi dengan komunitas dan lembaga di Bangka Belitung antara lain SQ Radio Babel, BMI Babel, Bangka street dakwah, Himama UBB, LDK As Siddiq IAIN, BECAK – BABEL,Relawan Mengaji. Adanya kegiatan ini diharapkan dapat menjadi permulaan yang baik dan menambah ruhiyah untuk Sahabat Dermawan, Tim Relawan, dan Penerima Manfaat Aksi ini,” ungkap Dewan Kemakmuran Masjid Al Hidayah Gabek, Abdul Muthalib.

Ia mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung adanya Aksi Wakaf 10.000 Al Qur’an ini. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada tim AT-MRI Bangka Belitung beserta komunitas yang ikut berkolaborasi.

“Saya berharap generasi saat ini akan semakin giat membaca Al-Quran, walaupun hanya satu ayat karena Al Qur’an ini akan menjadikan syafaat kita untuk masuk surga nya Al Qur’an.” Ungkap Abdul Muthalib

“Alhamdulillah, adanya Aksi ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya masyarakat, santri, anak-anak yatim, dan masjid di Bangka Belitung yang belum memiliki Al-Qur’an yang dapat mendukung mereka mempelajari dan menghafal Al-Qur’an. Sehingga, Aksi ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk membersamai para santri, yatim, masjid, dan majelis untuk mempelajari dan menghafal Al-Qur’an dengan menyediakan Al-Qur’an baru untuk mereka.” Ungkap Shafia selaku Penanggung Jawab Aksi Wakaf 10.000 Al-Qur’an.

Ustadz H. Muhammad Kurnia LC., MA dalam kajiannya mengatakan bahwa beliau mendukung adanya Aksi Wakaf 10.000 Al-Qur’an ini. Aksi ini merupakan salah satu peluang amalan jariyah yang tidak akan terputus meskipun kita sudah meninggal dunia selama Al-Qur’an tersebut digunakan.

Ia juga berharap adanya Aksi ini dapat membuat masyarakat lebih mencintai Al-Qur’an dan dapat menjadi salah satu jalan untuk menyiarkan Dakwah Islam dan ikut serta dalam memakmurkan masjid.

ACT Bangka Belitung masih membuka peluang amal jariyah untuk Sahabat dengan ikut Wakaf Al-Qur’an baru atau Wakaf Tunai senilai 80.000/Al-Qur’an melalui Rekening BNI / BNI Syariah # 66 0000 1146 an Yayasan Global Wakaf.

(eranews/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.