ABPEDNAS Basel Gelar Bimtek di Bogor

BOGOR, ERANEWS.CO.ID- Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Swiss Belcourt Bogor, Jawa Barat pada Rabu (12/6/2024).

Acara yang di laksanakan selama 5 hari dimulai dari 10 sampai 14 Juni Tahun 2024 tersebut, dibuka langsung oleh Bupati Basel, Riza Herdavid dan juga dihadiri oleh Kasi Intelijen Kejari Basel, Michael YP Tampubolon, Perwakilan Polres Basel serta beberapa Kepala OPD Pemkab Basel dan tamu undangan lainnya.

Ketua ABPEDNAS Basel, Husrianto mengungkapkan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Bimtek terkait peningkatan kapasitas Badan Permusyawartan Desa (BPD) se-Bangka Selatan.

“Jadi kami hari ini melaksanakan Bimtek peningkatan kapasitas BPD se-Basel dan study tour ke desa Cipanas serta ke istana presiden Cipanas,” kata Husrianto kepada EraNews.co.id.

Ia juga menuturkan, Kegiatan yang di laksanakan selama 5 hari tersebut dihadiri seluruh BPD se-Basel.

Masih kata Husrianto, Bahwa kegiatan ini dilaksanakan 1 tahun sekali. Dan ini sudah berjalan 2 tahun terakhir ini.

“Tentunya harapan kegiatan ini dilaksanakan agar BPD se-Basel mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai BPD serta juga bisa bersinergi kepada kepala desa untuk membangun desa masing-masing,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.