Abdul Fatah Serahkan Bantuan Kemasan ke 9 IKM Potensial di Belitung

TANJUNG PANDAN, ERANEWS.CO.ID – Bertempat di Gedung UPTD PU Babel, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Abdul Fatah menyerahkan bantuan kemasan kepada 9 IKM potensial Kabupaten Belitung, Selasa (15/02/21). Bantuan tersebut berupa paket kemasan.

Melalui kemasan, dirinya berkeinginan IKM Babel bisa naik kelas. Agar IKM naik kelas, Ia menyebutkan bahwa perlu melakukan peningkatan kualitas produk dan melakukan beberapa pembinaan dengan cara melakukan bimbingan teknis dan menyediakan tempat layanan usaha terpadu, agar hasil produknya betul-betul berkualitas.

“Kita ingin melalui kemasan IKM naik kelas, mampu bersaing dengan berbagai provinsi di Indonesia,” ujarnya

Tak hanya itu, dirinya berharap para pelaku IKM harus melek teknologi agar hasil produknya mudah dipasarkan secara onlìne. Ia juga mengucapkan selamat kepada yang mendapatkan bantuan yang secara sadar dan aktif meningkatkan kemasannya agar lebih menarik.

Menurutnya, fungsi kemasan atau pembungkus suatu produk sangat penting karena berfungsi sebagai daya tarik pembeli. Karena itu, bentuk dan warna serta dekorasi sangat perlu diperhatikan dalam perencanaan sebuah produk.

Sementara itu, Kepala Disperindag Babel, Sunardi menungkapkan bahwa tujuan dari pembagian bantuan kemasan ini tidak lain untuk memotivasi para pelaku IKM agar tetap semangat dalam melakukan produksi di masa pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, mengajak para pelaku IKM untuk mendesain kemasannya semenarik mungkin, agar menjadi daya tarik konsumen dalam membeli produk hasil IKM Belitung dan yang paling utama adalah memperkenalkan kehadiran UPTD RPK Disperindag Babel dalam mendesain dan mencetak kemasan.

(Sumber: Disperindag Prov. Babel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.