Safari Jumat, Gubernur Jelaskan Hikmah dan Berkah Ramadan

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID -– Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman pada Jumat pertama di bulan suci Ramadan 1442 H, melaksanakan Safari Jumat di masjid Al-Mukarromah Air Kepala Tujuh Gandaria Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Jumat (16/04/2021).

Di masjid ini gubernur dipercaya masyarakat setempat untuk menjadi khatib Jumat. Karena sebelumnya orang nomor satu di Babel ini, sering melaksanakan salat fardu di masjid tersebut, baik salat Subuh, Maghrib, maupun salat wajib lainnya.

Mengawali khotbahnya, bang ER (panggilan akrab gubernur) mengajak para jemaah agar lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, dengan berusaha melaksanakan ibadah di bulan Ramadan dengan sebaik-baiknya.

Di kesempatan ini gubernur sampaikan judul khotbahnya yaitu Hikmah dan Berkah Ramadan.
Menurutnya, umat Islam sangat beruntung dapat bertemu dengan bulan Ramadan, karena bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa di antara bulan yang lainnya. 

Bulan suci Ramadan bulan yang di berkahi oleh Allah Swt karena, di bulan ini banyak terjadi peristiwa penting seperti, Nuzulul Qur’an (turunnya kitab suci Alquran). Selain itu, bulan Ramadan adalah bulan yang berkah sebagaimana telah di sebutkan dalam hadis nabi Muhammad SAW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.