Awasi Pilkada 2024, Bawaslu Basel Gandeng Masyarakat dan Pelajar

AIRGEGAS, ERANEWS.CO.ID- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) melalui jajaran Panwaslu Kecamatan Airgegas menyelenggarakan sosialisasi bertajuk “Pengawasan Partisipatif pada Pilkada Serentak Tahun 2024 di Pemancingan Awek Fishing Desa Bencah pada Selasa (8/10/2024).

Acara ini bertujuan mengedukasi masyarakat dan pemilih baru tentang pentingnya pengawasan dalam pelaksanaan pemilu.

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Bangka Selatan, Azhari menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mencegah potensi pelanggaran di Pilkada, dimulai dari keluarga masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk senantiasa berhati-hati dan tidak melakukan pelanggaran, termasuk pemerintah desa,” ujarnya.

Selain itu Azhari menambahkan pihaknya mengajak peran serta masyarakat karena pemilu atau pemilihan bukan tanggungjawab penyelenggara saja tetapi juga menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama mensukseskan mengawal pesta demokrasi jangan sampai tercurangi.

Sementara itu, Rada selaku guru SMK N 1 Airgegas mengutarakan pihaknya sangat mengucapkan banyak terimakasih karena tentunya sangat senang anak didiknya mendapat ilmu diluar sekolah yakni tentang kepemiluan dan politik saat ini.

“Kami sangat senang karena dari kegiatan seperti ini siswa-siswi mendapat banyak ilmu serta pengalaman dalam proses belajar mengajar,” pungkasnya.

“Sebagai pemilih pemula, saya berharap pemilih pemula di Kabupaten Bangka Selatan dapat menggunakan hak pilih terbaik untuk masa depan,” terangnya. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.