Danlanal Babel, Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto Bersama Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III Kunjungi Bangunan dan Artefak Bersejarah di Basel

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Danlanal Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kunjungan ke bangunan dan artefak bersejarah bagi TNI AL di Bangka Selatan (Basel), Provinsi Babel pada Kamis (26/9/2024).

Pada kunjungan tersebut, Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Erwin Herdianto didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I Ny. Sari Erwin Herdianto melaksanakan Kunjungan Kerja di Pos Jajaran Lanal Bangka Belitung.

“Jadi ini salah satu program kerja yang dilaksanakan Danlanal Babel didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I adalah melaksanakan Kunjungan di Pos Binpotmar Toboali yang merupakan Pos yang berada di Kabupaten Bangka Selatan,” kata Danlanal Babel Kolonel (P) Erwin Hardianto.

Menurutnya, Ditempat tersebut memiliki sejarah bagi TNI AL yaitu Benteng yang dibangun pada zaman Belanda sebagai tempat pertahanan dan pos pengawasan bagi pengangkutan Timah keluar Pulau Bangka.

“Ditempat tersebut masih sangat kental dijelaskan bagaimana pejuang Kemerdekaan Indonesia yang bertempur melawan Belanda untuk memperebutkan kemerdekaan Indonesia dari Laut,” terangnya.

Disela-Sela kunjungannya Danlanal Babel dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu UMKM Terasi asli buatan Toboali yang sudah ternama dan terkenal di dalam maupun diluar Pulau Bangka yaitu “Terasi Nilma”

Setelah dari Wilayah Bangka Selatan, Danlanal Babel Beserta Rombongan melaksanakan kunjungan ke Pos Binpotmar Koba yang berada di Kab. Bangka Tengah yang merupakan salah satu Pos yang berada di bawah Jajaran Lanal Babel.

Dengan kunjungan tersebut Danlanal Babel didampingi Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I beserta Rombongan dapat langsung melihat dan mendengarkan apa yang menjadi hambatan tugas di wilayah masing-masing dan meningkatkan Morilitas bagi para Prajurit sebagai pengawak yang berada di Pos tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danpom Lanal Babel, Pabinhar, Perwira Penerangan, Pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab III DJA I, Danposal Sadai beserta Anggota, Danpos Binpotmar Toboali Beserta Anggota, Danpos Binpotmar Pulau Besar beserta anggota dan Danpos Binpotmar Koba beserta anggota. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.