Pererat Silaturahmi Di Bulan Suci, KBO Babel Buka Bersama

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Di Momen bulan suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 ini beragam acara dilakukan oleh umat muslim, hal itu tak lain guna mempererat tali silahturahmi antar sesama.

Seperti pada tahun sebelumnya, pihak Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel) kerap melakukan kegiatan buka bersama (bukber) maupun giat bakti sosial (baksos).
.
Kali ini pihak KBO Babel kembali menggelar acara buka bersama dengan tema “Buka Bersama Kokohkan Silahturahmi Antar Sesama” di taman kebun Kerajaan Pondok Rumbia, lingkungan Kacang Pedang, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Minggu (9/4/2023) sore.

Dalam acara bukber kali ini dihadiri pimpinan KBO Babel, antralain Kepala KBO Babel Ryan Augusta Prakasa, Wakil Kepala Enji, sekretaris dan wakil sekretaris KBO Babel, Abdul Hamid dan Dedi Hidayah serta hadir pula Penanggung Jawab KBO Babel Rikky Fermana, tokoh masyarakat Agus Adaw termasuk para karyawan/karyawati KBO Babel pun turut hadir di acara tersebut.

Selain itu, di acara ini pun turut pula hadir para Dewan Pembina/Penasihat KBO Babel antara lain Johan Murod, Wirtsa Firdaus dan Dr Bambang Dwi Hariyanto (BDH) termasuk Ketua Pokja Wartawan Kota Pangkalpinang Wenki dan pimpinan media online di Kota Pangkalpinang, Ansori, Ardi Mardeni pun turut pula hadir, serta pimpinan Ormas/organisasi lainnya.

Sebelum acara puncak bukber dimulai, Dr BDH mendapat kesempatan menyampaikan tausyiah. Menurutnya, jika peran insan pers sesungguhnya sangat penting dalam membentuk opini publik atau masyarakat.

“Ketika pers membuat suatu berita yang mengandung sifat negatif maka opini yang terbentuk di publik pun menjadi negatif pula. Oleh karenanya insan pers dituntut mengedepankan sikap profesional dan proporsional serta bertanggung jawab,” pesan BDH dalam tausyiahnya sore itu.

Usai tausyiah, selanjutnya dilanjutkan dengan acara bukber diarahkan langsung oleh Penanggung Jawab KBO Babel Rikky Fermana.

“Semoga kegiatan yang kami laksanakan ini lebih mempererat lagi tali silahturahmi dan semoga memberikan keberkahan bagi kita semua di bukit suci ini,” harap Kepala KBO Babel, Ryan.

(KBO Babel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.