5 Ekor Rusa Totol dari Bogor Huni Halaman Rumdin Walikota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Lima rusa totol yang didatangkan dari istana negara Bogor tiba di Kota Pangkalpinang, Jumat (25/12/20). Rusa yang berumur 1,5 tahun hingga 2 tahun ini akan ditempatkan di halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

“Tahapan pertama Kepala Istana Bogor memberikan 5 ekor rusa berumur kurang 1,5 tahun hingga 2 tahun. Dan untuk berikutnya mereka kembali akan memberikan sebanyak 5 hingga 10 ekor rusa,” kata Plt Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Pangkalpinang, Febri Yanto.

Febri menjelaskan, hadirnya rusa totol dihalaman Rumah Dinas Walikota mudah-mudahan ini nantinya akan menjadi tontonan gratis untuk masyarakat kota Pangkalpinang.

Kemudian disampaikannya, untuk perawatan rusa tersebut katanya akan dilaksanakan oleh bagian umum bersama Dinas Peternakan.Itu mereka akan berkolaborasi.

“Kita lihat untuk saat ini kondisi rusa sedang stres. Untuk perawatannya perlu ekstra dan hati-hati. Jadi saat ini masih butuh pemantauan dokter hewan,” ungkapnya.

Febri menambahkan, halaman rumah dinas dimana rusa totol ini dilepas nantinya akan dibuka secara umum untuk masyarakatnya.

“Disini masyarakat bisa lihat-lihat rusa, titik nol maupun rumah pohon di Taman Wilhelmina. Insyallah masyarakat bisa terhibur dan tersenyum,” ucapnya.

(eranews/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.