3 Proyek Pantai Lampu DAK 2024 Milik DPKO Basel Sudah Berjalan, PPK Galuh Tekankan Pelaksana untuk Perhatikan Kualitas Pekerjaan

TOBOALI, ERANEWS.CO.ID- Guna menunjang fasilitas kawasan wisata yang ada di Pantai Lampu di Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) kembali lagi mengucurkan dana miliaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pariwisata tahun 2024.

Berdasar penelusuran dilaman website https://lpse.bangkaselatankab.go.id jenis pekerjaan konstruksi yang dikerjakan meliputi 3 kegiatan dengan total anggaran senilai Rp 4.606.489.000,- diantaranya, pembangunan fasilitas rekreasi penunjang kegiatan pariwisata senilai Rp 2.291.577.000,- yang dikerjakan oleh CV. Dinamika Karya Persada.

Kemudian, fasilitas aksesibilitas jalur pejalan kaki senilai Rp 1.286.534.000,- dikerjakan oleh CV. Indah Karya Konstruksi. Dan, pembangunan fasilitas aksesibilitas jalan dalam kawasan senilai Rp 1.028.278.000,- dikerjakan oleh CV. Indhi Pratama.

Saat ditemui di kantor, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) kegiatan tersebut Galuh Wicaksono menjelaskan, Bahwa proyek kegiatan yang telah dalam pengerjaan tersebut ditargetkan selesai pada bulan Desember 2024.

“Jadi untuk pantai lampu kita kan ada tiga kegiatan utama ini kegiatan fasilitas aksesibilitas Jalan dalam kawasan untuk sampai saat ini sudah di angka 56 persen karena cuman ngecor Jalan kondisinya, terus ada kegiatan fasilitas rekreasi penunjang Pantai lampu ini sudah diangka 38 persen, lalu sama ada satu lagi kegiatan jalur pejalan kaki itu di angka 21 persen,” ucap Galuh, (9/10/2024).

Ia mengatakan, adapun untuk pagu total pada rincian anggaran, kegiatan fasilitas rekreasi penunjang kegiatan di angka Rp 2,2 miliar kegiatan fasilitas aksesibilitas jalur pejalan kaki di angka Rp 1,2 miliar dan kegiatan Jalan dalam kawasan Rp 1,02 miliar.

“Jadi seluruh kegiatan ini bersumber dari anggaran dana DAK Pariwisata tahun 2024,” ujarnya.

Dikatakan Galuh, hingga saat ini proses pekerjaan masih lancar dan tidak ada kendala apapun baik segi ketersedian material maupun keadaan cuaca.

Kalaupun, ada masalah mungkin di paving blok yang mulai berkurang lantaran kebutuhan yang cukup banyak dipakai, tetapi terkait itu sudah diantisipasi untuk segera mengorder.

“Kalau untuk selesai pasti selesai yakin selesai. Cuma kami berharap kepada pelaksana tolong untuk kualitasnya aja sih lebih diperhatikan kualitas pekerjaan aja,” pungkas Galuh. (EraNews/Lew)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.