1 Hektar Lahan di Teluk Bayur Milik Pemkot Siap Dibebaskan, Molen : Akan di Bangun Kampus NU

PANGKALPINANG, ERANEWS.CO.ID — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Hidayatusalikin Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung (Babel) , Rabu (17/06/20).

Kunjungan itu merupakan silahturahmi Walikota Pangkalpinang bersama dengan Jajaran Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) dan Pengurus Pondok Pesantren ditempat tersebut.

Maulan Aklil (Molen) mengatakan, kunjungan ini selain dalam rangka silahturahmi bersama pengurus PWNU, Pemkot juga membahas terkait perkembangan dalaam memajukan Kota Pangkalpinang untuk kedepan.

“Mudah-mudahan dengan adanya silahturahmi ini bisa menambah keeratan hubungan yang selama ini sudah terjalin. Kedepan sinergitas antara Pemkot Pangkalpinang dengan kaum Nahdliyin berjalan lebih baik lagi,” ungkap Molen.

Satu hal yang sangat penting dalam kunjungan ini kata Molen, Pemerintah Kota Pangkalpinang menghibahkan lahan seluas 1 hektar di lokasi teluk bayur dan insyallah akan dibangun Kampus Nahdhatul Ulama (NU) di Kota Pangkalpinang.

“Lokasi tersebut tadinya terkesan konotasinya ada yang negatif dan dengan adanya Jajajaran PWNU ini bisa memberikan kesan yang positif. Berharap perekonomian akan tumbuh pula ditempat tersebut,” ujar Molen.

Seiring berjalannya pelaksanaan pembangunan kampus NU ini, Pemerintah Kota Pangkalpinang sudah mulai menjalankan infrastruktur baik itu sarana maupun prasarana seperti jalan dilokasi itu.

“Tahun ini berupaya sudah berjalan minimal hibahnya. Nanti pembangunan selanjutnya dari Nu itu sendiri,” sebut Molen.

Membangun Kota Pangkalpinang jauh lebih baik dengan kebersamaan dan tidak mungkin untuk bergerak sendiri.

Oleh karenanya Pemkot Pangkalpinang dalam membangun kotanya tentu harus bersama-sama baik itu dengan beberapa eleman bahkan seluruh elemen di Kota Pangkalpinang.

“Insyallah Ini salah satu bentuk nyata kita bersinergi bersama Pengurus NU untuk membangun Kota Pangkalpinang melalui dunia pendidikan keagamaan,” tutupnya.

(eranews/3s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.